Warga: Pak Rohidin, Proses Lelang Jangan Seperti Naik Sepeda Ontel

Nusantara  JUM'AT, 09 AGUSTUS 2019 , 18:52:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Warga: Pak Rohidin, Proses Lelang Jangan Seperti Naik Sepeda Ontel

Kondisi ruas jalan provinsi di Lebong rusak parah/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Pelaksanaan pembangunan ruas jalan provinsi di Kabupaten Lebong yang ditargetkan mulai berjalan dalam minggu ininyatanya meleset.

Sebab, hingga sekarang belum ada proyek peningkatan jalan Tes-Muara Aman yang diajukan untuk dilelang melalui unit layanan pengadaan (ULP) Provinsi Bengkulu.

Atas kondisi ini, salah satu tokoh masyarakat di Kabupaten Lebong, Rozi Antoni angkat bicara. Menurutnya, jika pekerjaan itu tidak segera dilaksanakan ia khawatir pekerjaan itu tidak selesai waktu.

"Ini akhirnya kan menimbulkan pertanyaan di publik. Kenapa lelangnya diundur terus di ULP Bengkulu," ujarnya melalui telepon seluler, Jum'at (9/8) siang.

Terlebih lagi, katanya, dengan waktu yang mepet juga dikhawatirkan kualitas pekerjaan juga akan buruk.

"Bapak Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah yang saya hormati. Tolong lelang pekerjaan ruas jalan provinsi di Lebong itu dipercepat dan jangan prosesnya seperti naik sepeda ontel," sambungnya.

Dia menilai, kinerja Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Bengkulu sangat lambat. Oleh sebab itu, menurutnya peran seorang Gubernur sangat diperlukan melihat kondisi seperti sekarang ini.

"Iya lambat seperti naik sepeda ontel. Padahal, jalan ini sudah rusak parah. Kalau dibiarkan takutnya korban malah berjatuhan," tegasnya.

Hingga berita ini diterbikan, Kadis PUPR Provinsi Bengkulu belum bisa dikonfirmasi. Begitu juga dengan Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah dikonfirmasi belum merespon.

Sementara itu, Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) peningkatan jalan Tes-Muara Aman, Agung menyatakan, peningkatan jalan provinsi di Lebong belum dilakukan lelang lantaran adanya pergantian Kabid Bina Marga.

"Untuk lebih lengkapnya silahkan konfirmasi dengan bu kadis," singkatnya. [tmc]




                    q


Komentar Pembaca