Beli Lahan Untuk Alun-alun, Pemkab Siapkan Rp 3,3 Miliar

Daerah  RABU, 07 AGUSTUS 2019 , 19:12:00 WIB | LAPORAN: RISNA JULIYANA HUTASOIT

RMOLBengkulu. Pemkab Mukomuko berencana membangun alun-alun di wilayah Kecamatan Kota Mukomuko, Kabupaten Mukomuko. Saat ini, sebanyak Rp 3,3 Miliar disiapkan untuk pembebasan lahan untuk pembangunan tersebut.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kabupaten Mukomuko, Nurngubaidi melalui Kasi Pertanahan, Zamratul Aini menjelaskan, untuk pembangunan Alun itu sudah disiapkan lahan sekitar 3,6 hektare.

"Saat ini masih dalam proses alas hak setelah selesai proses ini baru pihak dari Kantor Jasa Pelayanan Publik (KJJP) turun," ungkapnya saat dikonfirmasi, Rabu (7/8) siang.

Dikatakannya, alun-alun itu nantinya akan dijadikan tempat penjualan semua souvenir, tenun ikan dan kuliner. Lokasinya persis disamping kantor Kemenag Mukomuko.

Sementara, untuk menentukan harga dalam pembebasan lahan tersebut sesuai dengan Perpres 71 tahun 2012.

"Untuk menentukan berapa harga per meter lahan yang akan dibebaskan sesuai NJOP atau harga pasar atau peta itu bidang KJJP nantinya," jelasnya.

Selain alun-alun, sisa lahan itu akan diperuntukkan juga untuk lapangan sepak bola, dan perluasan Kantor Kejaksaan Negeri Mukomuko.

"Dari 3 lokasi ini yang sudah selesai yakni lahan untuk perluasan Kejaksaan dan 2 lokasi masih dalam proses. Kami optimis bahwa  pembebasan lahan bisa selesai tahun ini," demikian Aini. [tmc]



                    q


Komentar Pembaca
Selama Karhutla Masih Ada, Visi SDM Unggul Jokowi Cuma Mimpi
Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

SELASA, 17 SEPTEMBER 2019 , 08:22:15

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

SENIN, 16 SEPTEMBER 2019 , 01:14:11