Kesurupan Massal, Komunitas Ruqiyah Ke SMK N 7 Kota Bengkulu

Nusantara  RABU, 07 AGUSTUS 2019 , 14:42:00 WIB | LAPORAN: TRI YULIANTI IMRAN

Kesurupan Massal, Komunitas Ruqiyah Ke SMK N 7 Kota Bengkulu
RMOLBengkulu. Heboh,  proses belajar mengajar di SMK N 7 Kota Bengkulu sempat terhambat.

Menurut penuturan Waka Humas SMK N 7 Kota Bengkulu Dewi Susilawati,  bahwa proses belajar mengajar tersendat karena adanya musibah yang menimpa sekolahnya yakni para siswa-siswi SMK N 7 Kota Bengkulu tiba-tiba mengalami kesurupan massal.

Berdasarkan data yang terhimpun, sebanyak 20 siswa yang terkena kesurupan massal tersebut dan telah dilakukan ruqiah oleh pihak sekolah SMK N 7 Kota Bengkulu.

"Kesurupan ini sudah berlangsung sejak 4 hari yang lalu dan hari ini terjadi secara massal. Apakah ada  hubungannya dengan kesurupan yang kemarin-kemarin saya tidak tahu, tapi memang dari hari jumat kemarin ada yang kesurupan tapi tidak banyak," kata Dewi, Rabu (7/8).

Lebih lanjut,  Susilawati menceritakan kronologis awal mula kesurupan terjadi di SMK N 7 kota Bengkulu

"Mereka terkena itu seperti menyambar-yambar, dan untuk siswa yang kesurupan juga itu dari kelas 1 sampai dengan kelas 3 dan siswa yang terkena itupun mungkin karena kondisinya yang kurang stabil sehingga siswa tersebut mudah kesurupan juga," sambungnya.

Untuk saat ini pihak sekolah telah memanggil tim dari komunitas ruqiyah yang ada di Bengkulu dan sudah kita panggil mereka itu dari hari senin kemarin.

"Mereka juga sudah berusaha dengan membacakan ayat-ayat sehingga ada siswa yang terkena sudah membaik. Tapi umumnya siswa yang terkena saat ini memang siswa yang sudah terkena kesurupan sejak awal," tutup Dewi Susilawati. [ogi]

Komentar Pembaca
Seragam Pertamina Ahok

Seragam Pertamina Ahok

RABU, 20 NOVEMBER 2019 , 06:09:00