Kinerja Satgas Saber Pungli Dievaluasi

Daerah  RABU, 07 AGUSTUS 2019 , 08:34:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Kinerja Satgas Saber Pungli Dievaluasi

Rapat tim Satgas Saber Pungli Lebong/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Satuan Tugas Sapu Bersih (Saber) Pungutan Liar (Pungli) Unit Pemberantasan Pungutan Liar (UPP) di Kabupaten Lebong melakukan evaluasi di ruang rapat Inspektorat Daerah (Ipda) Kabupaten Lebong, Selasa (6/8) pagi.

Rapat dipimpin langsung Ketua Satgas Saber Pungli yang juga Wakapolres Lebong, Kompol Sofyanto, didampingi Asisten I Setkab, Jafri, Inspektur Inspektorat Ipda, Jauhari Chandra, perwakilan Kejari Hendrizal.

Hadir pula Pabung Kodim 0409/RL, Kapten Inf Yon Anison, Kepala Kantor Kesbangpol, M Ikram, dan Kasat Intel Polres Lebong, AKP Ngatmin beserta sejumlah perwakilan OPD Lebong.

Wakapolres Lebong, Kompol Sofyanto mengatakan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mengevaluasi capaian kinerja dan rancangan target kedepannya dari Satgas Saber Pungli.

"Karena ini saya ketua baru, maka kita akan tingkatkan lagi kinerja tim Saber Pungli. Nanti bulan Agustus kita akan melakukan penyuluhan dan monitoring di tempat yang dianggap rawan pungli," kata Sofyanto kepada RMOLBengkulu.

Ketika ditanya perkara dugaan pungli di Taman Smart City yang sempat ditangani oleh penyidik Sat Reskrim Poltes Lebong, ia menegaskan dalam waktu dekat akan berkoordinasi lebih lanjut.

"Kalau untuk penanganan perkara itu ada pokja penindakan (Reskrim, red). Karena tugas kita di saber ini ada pokja tersendiri. Nanti, untuk lebih lanjut prosesnya bisa ditanyakan dengan Kapokjanya," sambungnya.

Ia berharap, melalui program yang akan dijalankan tim Saber Pungli ini dapat mencegahnya adanya praktik pungli di Kabupaten Lebong. "Kalau target kita kedepan tidak adanya praktik pungli di Lebong. Saya berharap kepada seluruh instansi terkait tidak ada praktik pungli untuk di wilayah Lebong," tutupnya. [tmc]



                   


Komentar Pembaca