Ruas Jalan Provinsi Segera Dilelang

Nusantara  SENIN, 05 AGUSTUS 2019 , 07:59:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Ruas Jalan Provinsi Segera Dilelang

kondisi jalan provinsi di Lebong rusak parah/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Bengkulu memastikan pembangunan ruas jalan provinsi di Kabupaten Lebong segera dilelang alias siap tayang di Unit Layanan Pengadaan (ULP) Bengkulu.

"Secepatnya, rencananya Senin (hari ini, red) kita Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ). Biar segera dilelang," kata Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) peningkatan jalan Tes-Muara Aman, Agung kepada RMOLBengkulu, kemarin (4/8) siang.

Dia menjelaskan, penanganan ruas jalan provinsi yang menjadi prioritas saat ini adalah titik di Desa Suka Bumi Kecamatan Lebong Sakti dan depan SPBU Muara Aman. Dimana kedua titik itu sudah rusak parah akibat kerap digenangi air.

"Khusus untuk kedua badan jalan ini akan ditinggikan dan dipasang box culvert," jelas Agung.

Selain kedua jalan itu, kata Agung, titik lain sepanjang jalan Tes-Muara Aman akan dilapisi aspal asphalt concrete wearing course (AC-WC) atau lapis permukaan. "Garis besarnya begitu. Untuk lebih detailnya ada di kantor," sambungnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, untuk peningkatan jalan ini bersumber dari APBD Provinsi Bengkulu Tahun Anggaran (TA) 2019 dengan pagu kurang lebih Rp 11 Miliar.

"Kita minta masyarakat untuk bersabar karena masih dalam proses. Mudah-mudahan segera dilaksanakan," demikian Agung. [tmc]



                    q


Komentar Pembaca
Selama Karhutla Masih Ada, Visi SDM Unggul Jokowi Cuma Mimpi
Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

SELASA, 17 SEPTEMBER 2019 , 08:22:15

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

SENIN, 16 SEPTEMBER 2019 , 01:14:11