Pedagang Dukung Penyelesaian Pasar Tradisional Modern

Nusantara  SENIN, 05 AGUSTUS 2019 , 07:46:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Pedagang Dukung Penyelesaian Pasar Tradisional Modern

PTM mulai dikerjakan/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Mulainya revitalisasi pasar tradisional modern (PTM) di Kabupaten Lebong pada tahap dua ini disambut baik oleh para pedagang.

Seperti yang diungkapkan oleh Liza pedagang asal Kelurahan Pasar Muara Aman, bahwa sebagai pedagang justru meminta kepada pihak Pemkab Lebong untuk secepatnya menghadirkan pasar modern itu.

"Saya selaku perwakilan dari pedagang mendukung sepenuhnya proses pembangunan PTM," kata Liza dibincangi RMOLBengkulu, Minggu (4/8) siang.

Hal senada disampaikan, Agus pedagang setempat menyatakan rasa syukurnya atas perhatian pemerintah yang telah menyediakan pasar pengganti yakni di Kelurahan Pasar Muara Aman.

Menurutnya pula, salah satu hal yang harus dijadikan catatan adalah prioritaskan kepada para pedagang yang mengantongi Hak Guna Bangunan (HGB).

"Justru kami selaku pedagang merasa sangat bersyukur untuk mengikuti kemauan pedagang dengan menghadirkan bangunan baru pasar. Tapi, yang harus jadi catatan prioritaskan pada pedagang yang punya HGB," singkatnya.

Terpisah, Plt Kadis Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perhubungan (PUPRP) Kabupaten Lebong Jafri melalui Kabid CK Bustari mengatakan, pekerjaan tahap dua itu telah dimulai mengingat target pengerjaan bangunan pasar selesai pada Desember 2019 mendatang.

"Itu sudah pasti. Kalau sudah tanda tangan kontrak, pemborong harus secepatnya melaksanakan pembangunan. Yang jelas, kami hanya melanjutkan PTM tahap kedua, yang merupakan program unggulan Bupati Lebong untuk dijadikan salah satu icon kawasan Muara Aman," tutupnya. [tmc]




                    q


Komentar Pembaca
Korban Ledakan Monas

Korban Ledakan Monas

SELASA, 03 DESEMBER 2019 , 09:03:00

Anies Baswedan Bersama Pemuda Muhammadiyah

Anies Baswedan Bersama Pemuda Muhammadiyah

SABTU, 30 NOVEMBER 2019 , 09:46:00