Ada 16 Titik Api Terdeteksi Di Sumatera, Singapura Terancam Berkabut

Nusantara  SENIN, 05 AGUSTUS 2019 , 07:44:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Ada 16 Titik Api Terdeteksi Di Sumatera, Singapura Terancam Berkabut

Singapura/Net

RMOLBengkulu. Layanan Meteorologi Singapura pada Minggu (4/8) mengumumkan bahwa per akhir pekan kemarin, telah terdeteksi 16 titik api di Sumatera.

Akibatnya, Singapura berpotensi mengalami kondisi berkabut jika kebakaran di Sumatera tidak juga terkendali.

"Titik api yang terus-menerus dengan kabut asap terdeteksi dalam beberapa hari terakhir di Sumatra dan juga Kalimantan, yang telah mengalami kondisi cuaca kering," begitu bunyi pengumuman tersebut.

"Karena tutupan awan, total 16 titik api terdeteksi di Sumatra hari ini dan kabut asap dari titik api persisten terus diamati di provinsi Riau dan Jambi, Sumatra," sambung pengumuman yang sama dilansir RMOL.id.

Pengumuman itu menambahkan bahwa untuk beberapa hari ke depan, kondisi kering diperkirakan akan tetap terjadi di Sumatra dan angin yang ada di wilayah itu dapat terus bertiup dari tenggara atau selatan.

"Ada kemungkinan bahwa Singapura dapat mengalami kondisi yang sedikit berkabut jika ada peningkatan kegiatan titik api lebih lanjut di Sumatra dan angin berubah menjadi bertiup dari barat daya," lanjut pengumuman itu, seperti dimuat Channel News Asia. [tmc]



                    q


Komentar Pembaca