Mesin Mati Saat Nanjak, Mobil Pasir Nyemplung Di Kolong Jembatan

Daerah  RABU, 31 JULI 2019 , 07:50:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Mesin Mati Saat Nanjak, Mobil Pasir Nyemplung Di Kolong Jembatan

Nyemplung Di Kolong Jembatan/Net

RMOLBengkulu. Sebuah mobil bak terbuka pengangkut pasir nyemplung di aliran sungai Air Kotok atau tepatnya di dam sabo bawah kolong jembatan penghubung Desa Bungin Kecamatan Bingin Kuning dan Desa Semelako Kecamatan Lebong Tengah, Selasa (30/7) sekitar pukul 13.30 WIB.

Data terhimpun, mobil jenis pick-up dengan nomor polisi BD 9189 H ini dikemudikan oleh Odoi warga asal Desa Magelang Baru Kecamatan Lebong Sakti, saat hendak mengambil pasir melintasi jalan alternatif persisnya sebelah jembatan.

Mobil tersebut diduga tidak kuat saat pengemudi hingga akhirnya mundur dan terguling di lokasi kejadian.

"Sopir sempat ikut masuk ke dalam air bawah jembatan bersama mobilnya,” ujar Aprino Sanjaya (22), satu saksi yang berada di sekitar lokasi.

Dia menuturkan, mobil tidak terbawa arus karena air saat itu setinggi lutut orang dewasa meskipun alirannya  cukup deras.

"Iya, mobilnya hendak ambil pasir. Tapi, karena tak kuat mendaki dan mesinnya mati akhirnya terguling ke air," lanjutnya.

Tidak ada korban luka maupun jiwa dalam kejadian ini, proses evakuasi memakan waktu lebih dari satu jam. Sementara, mobil mengalami kerusakan pada kaca depan pecah serta pintu bagian kanan ringsek.

Terpisah, Kapolres Lebong, AKBP Andree Ghama Putra melalui Kasat Lantas Iptu Panehan Washington Simamora, membenarkan kejadian tersebut.

"Benar, laka tunggal. Tidak ada korban jiwa dan mobilnya sudah dievakuasi" singkatnya. [tmc]



                    q



Komentar Pembaca