Akibat PPDB, Banyak Sekolah Tidak Capai Kuota

Daerah  RABU, 31 JULI 2019 , 07:40:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Akibat PPDB, Banyak Sekolah Tidak Capai Kuota

Andri Darmawan/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Hingga penutupan pendaftaran penerimaan peserta didik baru jenjang SMP, banyak seluruh sekolah tidak memenuhi kuota yang ditetapkan.

Seperti yang diungkapkan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Lebong, M Taufik Andary melalui Kabid Pembinaan dan Pendidikan, Andri Darmawan, bahwa tidak ada kendala seiring dengan berubahnya sistem penerimaan peserta didik baru yang menggunakan pendekatan zonasi.

Hanya saja, berdasarkan di lapangan ada 4 sekolah yang kuotanya terpenuhi sekaligus melebihi kuota. Keempat sekolah itu, yakni SMPN 01 Lebong, SMPN 08 Lebong Lebong, SMPN 06 Lebong Selatan, dan SMPN 05 Lebong.

"Ada 4 sekolah yang memang didominasi para peserta didik baru. Sisanya, masih ada sekolah kuotanya kurang," kata Andri kepada RMOLBengkulu, Senin (30/7) siang.

Dia mengatakan, total Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Lebong masih dalam proses rekapan. Bahkan, ia mengaku sudah menyisir, dan tidak ada anak usia sekolah yang tidak bisa masuk sekolah.

"Zonasi ini memang bagus untuk pemerataan, meski hasilnya belum sempurna. Tapi, kita pastikan tidak ada kendala," tutupnya. [tmc]


Halitosis yang mengerikan akan berakhir ketika Anda menggunakan ini
Saya tidak berbau mulut sejak menggunakan Bactefort
Menghilangkan bau mulut hanya dengan cara sederhana dari ...
Mengetahui cara membunuh parasit dalam 1 malam
Hilangkan parasit bau mulut dengan hanya 5 menit sehari
Solusi untuk membantu mulut tidak lagi berbau ... Coba sekarang
Cara cerdas menghilangkan keriput di rumah! Kulit wajah menjadi cerah jika di pagi hari ....
Tanpa BOTOX, kulit menjadi lebih kencang!

                    q


Komentar Pembaca