Hingga 3,1 Km, Pelebaran Jalan Ditargetkan Selesai Desember

Daerah  SENIN, 29 JULI 2019 , 18:53:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Hingga 3,1 Km, Pelebaran Jalan Ditargetkan Selesai Desember

Pelebaran Jalan/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Kemacetan yang sering terjadi di Kabupaten Lebong menjadi prioritas Pemkab setempat untuk segera dibereskan. Menyusul pelebaran jalan dari ruas jalan Kelurahan Turan Lalang menuju Kelurahan Tes Kecamatan Lebong Selatan, dimulai.

Pelebaran jalan lanjutan itu akan dikerjakan sepanjang 3,1 Km. Rencana Pemkab melebarkan jalan tersebut ditargetkan tuntas bulan Desember 2019 mendatang.

Demikian disampaikan Plt Kadis PUPRP Lebong, Jafri melalui Kabid Bina Marga, Dodi Irawan didampingi Kasi Reservasi Jalan dan Jembatan, Haris Santoso kepada RMOLBengkulu.

"Untuk pengerjaan yang sekarang, sudah dimulai dan tidak ada masalah," kata Dodi, Senin (29/7) siang.

Dodi menjelaskan, pelebaran akan dilakukan masing-masing 3 hingga 4 meter pada bagian sisi kanan dan kiri jalan. "Namun untuk long sectionnya kita menyesuaikan dengan kondisi di lapangan," sambungnya.

Dia berharap, warga setempat mendukung pelebaran jalur tersebut. Menurutnya, kegiatan tersebut salah satu bentuk dukungan pemerintah dalam menunjang infrastruktur di daerah itu. "Target kita akhir 16 Desember sudah selesai," tutupnya.

Untuk diketahui, pelebaran jalan yang dikerjakan CV RVIN Perkasa dengan nilai kontrak Rp 7,6 Miliar yang bersumber dari APBD Lebong Tahun Anggaran (TA) 2019. [tmc]



Komentar Pembaca