Horeee, Rapelan Dana Sertifikasi Guru Akan Segera Cair

Daerah  JUM'AT, 26 JULI 2019 , 18:09:00 WIB | LAPORAN: RISNA JULIYANA HUTASOIT

Horeee, Rapelan Dana Sertifikasi Guru Akan Segera Cair

Ilustrasi/Net

RMOLBengkulu. Ini kabar gembira bagi para guru di Kabupaten Mukomuko. Sebab dalam satu atau dua hari ke depan dana sertifikasi untuk triwulan II atau rapelan periode April-Juni tahun 2019 segera dicairkan.

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Mukomuko, Winarto melalui Kasubbag Umum dan Kepegawaian, Agus Triono mengatakan, bahwa rapelan dana sertifikasi untuk triwulan kedua akan segera disalurkan.

Lanjut dia, kepastian itu setelah pihaknya melakukan verifikator Dikbud Lebong hingga dalam proses.

"Mudah-mudahan kita bisa segera salurkan dan langsung kirimkan ke masing-masing rekening penerima, pada hari ini,” jelasnya, Jum'at (26/7).

Menurutnya, pada triwulan pertama atau periode Januari-Maret, Kabupaten Mukomuko merupakan Kabupaten pertama yang mencairkan sertifikasi se Provinsi Bengkulu.

Ditambahkannya, hingga saat ini, diketahui jumlah penerima tunjangan profesi guru tercatat sebanyak 960 guru. Sedangkan, untuk non sertifikasi atau penerima tambahan penghasilan (Tamsil) berjumlah 214 guru.

"Untuk penerima Tamsil bagi yang non sertifikasi, masih dalam perkiraan. Bisa saja dari 214 guru yang akan menerima justru berkurang dan tidak ada yang namanya penambahan penerima tamsil," bebernya.

Selain menyalurkan sertifikasi guru, Agus mengatakan sertifikasi pengawas sekolah juga akan disalurkan. "Sertifikasi pengawas sekolah berjumlah 38 orang juga akan disalurkan bersamaan dengan sertifikasi guru," pungkasnya. [tmc]

Komentar Pembaca