KPU Benteng Gelar FGD Evaluasi Fasilitasi Kampanye

Daerah  JUM'AT, 26 JULI 2019 , 08:01:00 WIB | LAPORAN: YOGI APRIZAL SUPRIANTO

KPU Benteng Gelar FGD Evaluasi Fasilitasi Kampanye

KPU Gelar FGD/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bengkulu Tengah (Benteng) menggelar Focus Group Discussion (FGD) Evaluasi Fasilitasi Kampanye Pemilu Serantak Tahun 2019  di Puncak Hotel Tahura Benteng, atau tepatnya di Desa Tanjung Terdana Kecamatan Pondok Kubang, Kamis (25/7) kemarin.

Hadir dalam acara tersebut, diantaranya meliputi perwakilan Bawaslu, Partai Politik, Kepolisian, TNI, Media dan sejumlah tamu undangan lainnya.

"Kegiatan ini sebagai bahan untuk perbaikan dimasa mendatang, baik pemilu kepala daerah dan legislatif," kata Ketua KPU Benteng, Brotoseno.

Menurutnya, semua masukkan itu diterima dan kemudian akan disampaikan ke KPU Provinsi Bengkulu untuk kemudian diteruskan ke KPU RI sebagai laporan hasil evaluasi kegiatan kampanye.

"Hasil evaluasi nantinya akan dibawa ke tingkat provinsi untuk di teruskan ke KPU RI," tandasnya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Benteng, Asmara Wijaya melalui anggota Supirman mengharapkan pada masa mendatang calon lebih diberi kesempatan menyampaikan visi dan misi di media massa.

"Kedepan kita mendorong agar semua calon itu bisa memanfaatkan media massa. Artinya, KPU dan Bawaslu hanya mengawasi kontek visi dan misi mereka dan biayanya ditanggung masing masing calon tidak dibiayai KPU. Agar lebih ke pemerataan penyebaran informasi. Sehingga visi dan misi serta program kerja bisa dimanfaatkan masyarakat," tutupnya. [tmc]

Komentar Pembaca