RSUD Lebong Masih "Nyaman" Di Kelas D

Daerah  RABU, 24 JULI 2019 , 18:41:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

RSUD Lebong Masih

Rachman/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Pembangunan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Lebong belum maksimal. Buktinya, hingga sekarang rumah sakit milik pemerintah itu masih "nyaman" atau berteger pada posisi kelas/tipe D.

Kadis Kesehatan Kabupaten Lebong, Rachman mengatakan, jumlah fasilitas dan SDM di bidang kesehatan yang memenuhi standar tentu berdampak pada pergeseran antarkelas di rumah sakit.

"Masih banyak yang perlu dibenahi. Mulai dari segi SDM, sarana dan prasarana. Misalnya, saat ini total dokter spesialis dasar minimal 2 orang, tapi nyatanya kita baru satu orang," kata Rachman dibincangi RMOLBengkulu, kemarin (22/7) siang.

Dia menjelaskan, akreditasi akan menjadi indikator penjamin mutu dan pelayanan rumah sakit pada pasien, yang dibuktikan kelengkapan dan kecakapan tenaga medis, sarana, dan fasilitas medis pendukung lainnya.

Sedianya, kata Rachman, masih banyak rumah sakit di Indonesia yang belum terakreditasi karena membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

"Ada juga yang rumah sakitnya turun akreditas. Tapi, perlahan kita benahi. Sekarang sarana dan prasarana mulai dibangun. Mudah-mudahan kedepannya depan lebih baik," demikian Rachman. [tmc]



                    q


Komentar Pembaca
Negatif Corona, WNI Crew Kapal Diamond Princes Minta Dievakuasi
Gedung DPR Kebakaran

Gedung DPR Kebakaran

SENIN, 24 FEBRUARI 2020 , 13:55:07

30 Tahun MURI, Bakti Sosial ke Kampung Sumur

30 Tahun MURI, Bakti Sosial ke Kampung Sumur

SELASA, 11 FEBRUARI 2020 , 11:44:12

Bunga Kibut Tumbuh Diperkebunan Warga

Bunga Kibut Tumbuh Diperkebunan Warga

MINGGU, 23 FEBRUARI 2020 , 11:40:00