Ketum PDIP Ajak Gerindra Rukun Kembali

Politik  RABU, 24 JULI 2019 , 18:20:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Ketum PDIP Ajak Gerindra Rukun Kembali

Megawati dan Prabowo Subianto/RMOL

RMOLBengkulu. Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri berharap pertemuannya dengan Ketum Gerindra, Prabowo Subianto dapat menyejukkan situasi pasca Pilpres 2019 yang sempat memanas.

Menurutnya, perbedaan pandangan adalah hal biasa dalam politik. Namun perbedaan itu bukan serta merta terjadi secara terus-menerus.

"Mari kita rukun kembali menjadi satu persahabatan yang mendapat ujung, yaitu untuk kepentingan bangsa dan negara, dan kita tentunya harus bisa melakukannya dengan diskusi," kata Mega di kediamannya di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (24/7).

Usai melakukan pertemuan dengan jamuan nasi goreng, Mega pun membuka pintu lebar-lebar untuk Prabowo. Pun demikian dengan Presiden terpilih, Joko Widodo.

Jika Prabowo ingin bertemu Jokowi, ia mengaku siap kalau diminta sebagai fasilitator pertemuan keduanya.

"Tapi sebaiknya menurut saya ngomong sendiri saja sama Pak Jokowi, pasti akan diterima beliau dengan baik," tegas Megawati.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden ke-5 RI ini juga sempat menyinggung soal kemungkinan partai Gerindra masuk ke dalam koalisi pemerintah.

"Saya tadi bilang enggak ada koalisi, tidak ada oposisi dalam sistem ketatanegaraan kita, tapi kalau berbeda hanya karena pilihan itu monggo saja," lanjut Mega.

"Semua keputusan nantinya ada pada Presiden terpilih karena pada beliaulah hak prerogatif itu, bukan pada saya. Kalau usul, saran, saya bisa sampaikan," tandasnya dilansir RMOL.id. [tmc]



                    q


Komentar Pembaca