Lima Partai Ini Gagal Kantongi Kursi DPRD Mukomuko

Daerah  SELASA, 23 JULI 2019 , 08:20:00 WIB | LAPORAN: RISNA JULIYANA HUTASOIT

Lima Partai Ini Gagal Kantongi Kursi DPRD Mukomuko

Pleno Penetapan KPU Mukomuko/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. KPU Mukomuko menetapkan perolehan kursi partai dan 25 nama anggota DPRD Kabupaten Mukomuko periode 2019-2024, Senin (22/7) sore di aula Hotel Madiyara.
PPP menjadi salah satu partai dari lima yang tidak mendapatkan kursi. Padahal di periode sebelumnya, Partai PPP masih mendapatkan kursi di DPRD Mukomuko.

Selain PPP, ada empat partai lain yang tidak mendapatkan kursi, yakni Partai Garuda, Partai Berkarya, PSI, serta Partai PBB.

Secara keseluruhan, ada lima belas partai yang mendapatkan kursi legislatif di DPRD Mukomuko. Namun beberapa partai ada yang mengalami penurunan yang signifikan, seperti partai Hanura yang tahun ini hanya mendapatkan satu kursi. Termasuk PKS juga hanya memiliki satu kursi di DPRD Mukomuko.

Ada enam Partai yang sama-sama memiliki tiga kursi di DPRD Mukomuko, yaitu Golkar, Gerindra, PDIP, Perindo, PAN, dan Demokrat. Masing-masing memiliki 3 kursi yang akan menduduki kursi DPRD Mukomuko selama lima tahun kedepan.

PKB dan Nasdem tahun ini masing-masing memiliki dua kursi. Sedangkan PKPI, Hanura dan PKS hanya memiliki satu kursi.

Pemenang Pemilu 2019 di Kabupaten Mukomuko sendiri adalah partai Golkar, disusul Demokrat, dan Perindo.

Ketua KPU Mukomuko Irsyad Kamarrudin menyampaikan disela-sela penetapan, bahwa pihaknya sudah menetapakan perolehan kursi dan juga penetapan 25 caleg terpilih setiap dapilnya untuk pengisian kursi di DPRD Mukomuko yang sudah dituangkan dalam berita acara.

"Kita sudah melaksanakan penetapan perolehan kursi partai dan caleg terpilih, tidak ada caleg ataupun saksi yang keberatan saat dilakanakan penetapan," Kata Irsyad.

Ia juga menambahkan, KPU Mukomuko hari ini akan menyerahkan surat keputusan (SK) KPU Mukomuko   sebagai acuan Pemda Mukomuko mengajukan Caleg terpilih ke Gubernur Bengkuku untuk dilakukan pengambilan sumpah dan pelantikan. [tmc]

Komentar Pembaca
Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

RABU, 14 AGUSTUS 2019 , 18:32:35

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

JUM'AT, 09 AGUSTUS 2019 , 20:57:59

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Merah Putih Dikibarkan Di Beijing

Merah Putih Dikibarkan Di Beijing

MINGGU, 18 AGUSTUS 2019 , 07:37:00