Anggaran Rp 6,3 M, Jalan Poros Desa Manjunto Jaya Dan Sinar Jaya Akan Mulus

Daerah  SENIN, 22 JULI 2019 , 18:06:00 WIB | LAPORAN: RISNA JULIYANA HUTASOIT

Anggaran Rp 6,3 M, Jalan Poros Desa Manjunto Jaya Dan Sinar Jaya Akan Mulus

Plt Kadis PUPR Cek kondisi pembangunan jalan/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Tahun ini jalan poros di  Desa Manjunto Jaya dan Sinar Jaya, Kecamatan Air Manjuto akan mulus. Pasalnya Pemerintah Kabupaten Mukomuko mengucurkan anggaran Rp 6,3 Miliar untuk pembangunan jalan hotmix di wilayah tersebut dan beberapa bulan lalu pembangunan sudah dimulai.
Pembangunan jalan tersebut sudah bertahun-tahun diharapkan oleh masyarakat untuk memperlancar transportasi serta untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Mukomuko, Ruri Irwandi mengatakan, bahwa pembangunan jalan tahap dua, simpang WK menuju Desa Sinar Jaya panjangnya mencapai 3 Km, dan untuk progres pembangunannya sendiri sudah mencapai 45 persen.

"Pembangunan jalan simpang WK menuju Sp1 ini masih dalam proses pekerjaan, kurang lebih panjangnya 3 Kilo 50 meter dan progres fisik pembangunan sudah mencapai 45 persen," ungkap Ruri, Senin (22/7).

Lanjutnya, selain itu juga ada pemasangan plat deker di 4 titik di jalan tersebut. Pekerjaan dilakukan setengah terlebih dahulu agar bisa dilalui oleh masyarakat. Untuk kontrak pekerjaan dengan pihak pelaksana pekerjaan sampai pertengahan bulan November.

"Mudah-mudahan tidak ada kendala dalam proses pekerjaan ini, kita maksimalkan sebelum batas kontrak pekerjaan jalan poros ini sudah selesai dan dilalui masyarakat. Mudah-mudahan tahun ini jalan Sp1 sampai menuju kecamatan V Koto Mulus," terangnya.

Ditambahkannya, anggaran untuk pembangunan  jalan sepanjang 3 kilometer ini bersumber dari anggaran DAK tahun anggaran 2019. [ogi]

Komentar Pembaca