Anak Dibawah Umur Tabrak Pejalan Kaki Hingga Tewas

Daerah  MINGGU, 21 JULI 2019 , 06:31:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Anak Dibawah Umur Tabrak Pejalan Kaki Hingga Tewas

Ilustrasi/Net

RMOLBengkulu. Sebuah kendaraan roda menabrak pejalan kaki hingga tewas di Kabupaten Lebong. Kecelakaan ini terjadi diduga karena pengendara tak konsentrasi saat berkendara.

Kecelakaan ini terjadi di jalan raya Muara Aman menuju Argamakmur Kelurahan Tanjung Agung Kecamatan Pelabai Kabupaten Lebong, Sabtu (21/7) sekitar pukul 17.00 WIB.

Korban meninggal dunia adalah Syamsinah Hidayah (49) warga Kampung Muara Aman Kecamatan Lebong Utara, dengan luka parah di bagian kepala, dan mengeluarkan darah dari telinga.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kecelakaan ini berawal ketika perempuan ini hendak menyeberang dari sisi ke kanan atau dilihat dari arah Muara aman menuju Argamakmur.

Hanya saja, jauh di belakangnya melaju sepeda motor Honda Blade warna Hijau tanpa nomor polisi yang dikendarai oleh YR yang masih berusia 16 tahun warga asal Kecamatan Pelabai.

Warga yang mengetahui kejadian itu langsung menolong Syamsinah Hidayah dan YR dengan mengevakuasinya ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lebong untuk mendapat perawatan medis.

Namun nyawa Syamsinah tidak bisa diselamatkan. Dia mengembuskan napas terakhirnya di rumah sakit. Adapun YR masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit lantaran mengalami luka lecet.

"YR yang mengendarai roda dua Honda Blade warna hijau tanpa nopol tidak memperhatikan pejalan kaki yang sedang menyebrang sehingga menabrak pejalan kaki tersebut," kata Kapolres Lebong, AKBP Andree Ghama Putra melalui Kasat Lantas Iptu Panehan Washington Simamora.

Masih kata Panehan, tak lama usai kecelakaan, aparat kepolisian Unit Laka Lantas Satlantas Polres Lebong mendatangi lokasi kejadian. Setelah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan memeriksa saksi-saksi, petugas membawa kendaraan yang terlibat kecelakaan ke kantor Unit Kecelakaan Satlantas Polres Lebong.

Selain itu, Kasat menambahkan, saat kejadian pengendara yang belum mengantongi SIM C sekaligus tidak menggunakan helm ini, disinyalir tidak melihat pejalan kaki yang hendak menyeberang. Hingga tabrakan maut tersebut tidak dapat dielakkan lagi.

"Untuk barang bukti sudah diamankan, dan kasus ini masih dalam penyelidikan anggota Sat Lantas," tutupnya. [tmc]


                    q


Komentar Pembaca
Tiru Cara BG, Siasat Imam Nahrawi Lolos dari KPK

Tiru Cara BG, Siasat Imam Nahrawi Lolos dari KPK

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 23:19:03

Ini Skenario Gerindra Masuk Kabinet

Ini Skenario Gerindra Masuk Kabinet

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 21:08:45

Prabowo Tawarkan Pertumbuhan Ekonomi Double Digit

Prabowo Tawarkan Pertumbuhan Ekonomi Double Digit

KAMIS, 17 OKTOBER 2019 , 22:28:40