6 Bangunan Ludes Terbakar, Warga Berjibaku Padamkan Api

Daerah  SABTU, 20 JULI 2019 , 08:42:00 WIB | LAPORAN: RISNA JULIYANA HUTASOIT

6 Bangunan Ludes Terbakar, Warga Berjibaku Padamkan Api

Kondisi Bangunan Sudah Rata Dengan Tanah/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Si Jago Merah beraksi di Desa Mekar Jaya Kecamatan Teras Terunjam Kabupaten Mukomuko. Sekitar enam unit bangunan kopel bekas pegawai transmigrasi yang saat ini dihuni oleh sebagian warga setempat diselimuti kobaran api, Jum'at (20/7) malam.

Puluhan warga sigap langsung memadamkan rumah yang hangus terkabar, lantaran mobil pemadam kebakaran (damkar) tak kunjung datang.

Data terhimpun, api pertama kali diketahui sekitar pukul 23.00 WIB. Saat itu api diduga muncul dari salah satu rumah milik warga bernama Riyadi yang kala itu istri dan anaknya dalam kondisi tidur. Sedangkan, Riyadi sedang berada di luar rumah.

Api yang membesar langsung menjalar ke samping rumah yang berdempetan tersebut. Warga sekitar yang mengetahui kebakaran langsung menghubungi damkar.

Hanya saja, karena medan yang cukup sulit membuat mobil damkar mengurung niatnya untuk datang ke lokasi. Sehingga, warga setempat berupaya memadamkan api dengan cara manual.

Salah satu warga Mekar Jaya Joni, yang juga merupakan Ketua BPD setempat mengatakan, kebakaran ini meludeskan 5 pintu rumah kopel yang dihuni oleh warga bernama Muklas, Suwito, Ardiyanto, Riyadi, Ujang. Sekaligus 1 unit klinik bidan desa.

"Kejadiannya sudah tengah malam, berawal dari warga yang minta tolong karena kebakaran, saat itu warga hanya bisa membantu dengan menyiram air dengan alat seadanya, ada beberapa barang yang bisa diselamatkan, tapi 6 rumah kopel ini hangus terbakar," jelas Joni.

Ia juga menambahkan, penyebab terjadinya kebakaran itu diduga berasal dari kompor salah satu warga yang menghuni rumah tersebut.

Disisi lain, ia mengaku kebakaran yang melanda enam bangunan tersebut saat ini tengah ditangani pihak Polsek Teras Terunjam. Beruntung dalam kejadian ini tidak ada korban baik luka ringan maupun berat.

"Kita belum tau penyebab kebakaran tadi malam ini, setelah kejadian pihak kepolisian dan babinsa sudah turun untuk cek lokasi, dan pagi ini Camat Juga sudah turun ke lokasi," tambah Joni.

Pantauan RMOLBengkulu, hingga pagi ini sekitar Pukul 06.05 WIB puing-puing api masih menyala. Bahkan, akibat dari peristiwa naas ini kerugian material yang dialamk ditafsir mencapai Rp 400 juta. [tmc]

Komentar Pembaca
Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

RABU, 14 AGUSTUS 2019 , 18:32:35

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

JUM'AT, 09 AGUSTUS 2019 , 20:57:59

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Merah Putih Dikibarkan Di Beijing

Merah Putih Dikibarkan Di Beijing

MINGGU, 18 AGUSTUS 2019 , 07:37:00