Kades Tersangka, Pemda Benteng Siapkan Tim Koordinasi Pengendalian DD dan ADD

Daerah  JUM'AT, 19 JULI 2019 , 06:12:00 WIB | LAPORAN: YOGI APRIZAL SUPRIANTO

Kades Tersangka, Pemda Benteng Siapkan Tim Koordinasi Pengendalian DD dan ADD

Sekda Benteng, Edi Hermansyah/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Ditetapkannya Kades Dusun Baru II Kecamatan Karang Tinggi Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), Maryono sebagai tersangka oleh Kejari Bengkulu Utara membuat Pemerintah  Daerah (Pemda) Kabupaten Benteng bergerak untuk mencegah terjadinya lagi penyalahgunaan DD dan ADD kedepannya.

"Kami sudah melakukan langkah mencoba mulai saat ini kita sudah siapkan tim koordinasi pengendalian DD dan ADD," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Benteng, Edi Hermasnyah, Kamis (18/7)

Dijelaskannya dalam tim itu nantinya akan melibatkan OPD yang ada di Benteng. Sehingga ditargetkan dari sisi perencanaan saja APBDes itu bisa selesai sebelum tahun anggaran 2019 ini dan untuk 2020 bisa selesai.

"Kami akan mencoba secara maksimal ada 2 tahapan utama. Mulai dari perencanaan kita akan kawal dengan baik. jadi ada cukup banyak OPD yang terlibat disini, DPMD, Inspektorat, BKD, Bagian pemerintahan," ungkap Sekda.

Baca juga: Belasan Desa Diduga Selewengkan Dana Desa

Tujuannya, kata Sekda, agar APBDes-nya bisa tepat waktu sekalipun menyiapkan instrumen hukum dari segi perencanaan. Kemudian Tim ini dari sisi pengendalian, pengawalan kegiatan pada waktu APBD Perubahan sudah berjalan.

"Dengan cara seperti ini kami mengharapkan bisa meminalisir kekurangan-kekurangan dalam pelaksanaan APBDes yang dibiayai oleh DD dan ADD. Mudah-mudahan usaha ini bisa berjalan dengan baik," tutupnya. [tmc]


                    q


Komentar Pembaca