Penderita DBD Di Mukomuko Meningkat

Daerah  RABU, 17 JULI 2019 , 17:39:00 WIB | LAPORAN: RISNA JULIYANA HUTASOIT

Penderita DBD Di Mukomuko Meningkat

Ilustrasi/Net

RMOLBengkulu. Hingga bulan Juli ini  Di Kabupaten Mukomuko tercatat sudah sebanyak 43 orang terserang pengakit demam berdarah dengue (DBD) satu diantaranya meninggal dunia. Terkait hal tersbut dinas kesehatan telah mengambil berbagai upaya untuk memeranginya.

Sejak bulan Januari hingga Juli ini, dinas kesehatan Kabupaten Mukomuko telah mencatat sebanyak 43 kasus DBD. Dari jumlah tersebut 1 warga yang terserang DBD telah meninggal dunia, untuk itu Dinas kesehatan sudah berupaya mencegah dan mengantisipasi dengan melakukan fogging di wilayah yang sudah dipastikan terjangkit nyamuk DBD dari laporan dari puskesmas yang ada diwilayah tersebut.

Dijelaskan Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko, Bustam Bustomo, fogging telah laksanakan di 32 titik atau lokasi yang sudah dipositifkan ada kasus DBD hal ini untuk mencegah agar tidak semakin banyak penyebaran DBD di lokasi tersebut. fogging yang dilakukan ini jaraknya yakni radius 100  meter dari lokasi kejadian.

"Kita langsung lakukan pencegahan dan antisipasi penyebaran nyamuk DBD, sudah kita lakukan fogging dibeberapa titik yang positif banyak terjangkit DBD," kata Bustam.

Ia juga menambahkan, fogging yang dilakukan hanya membunuh nyamuk aedes aegypti yang masih hidup tetapi tidak membunuh telur atau jentik nyamuk, oleh sebab itu dibutuhkan peran serta masyarakat untuk selalu menjaga lingkungan tetap bersih atau pola hidup bersih, seperti 3 M mengubur, menutup dan menguras.

"Kasus DBD Di Kabupaten Mukomuko terbilang hampir sama setiap tahunnya.  Belum ada penurunan angka kasus.  berbeda dengan daerah lain, kasus DBD di daerah ini justru lebih banyak menyerang orang dewasa ketimbang anak-anak," demikian Bustam. [ogi]

Komentar Pembaca
Korban Ledakan Monas

Korban Ledakan Monas

SELASA, 03 DESEMBER 2019 , 09:03:00

Anies Baswedan Bersama Pemuda Muhammadiyah

Anies Baswedan Bersama Pemuda Muhammadiyah

SABTU, 30 NOVEMBER 2019 , 09:46:00