Seleksi JPT Pratama Rejang Lebong Tunggu Rekomendasi KASN

Daerah  SELASA, 16 JULI 2019 , 19:07:00 WIB | LAPORAN: RIZKI MARDANI

Seleksi JPT Pratama Rejang Lebong Tunggu Rekomendasi KASN

Ilustrasi/Net

RMOLBengkulu. Hingga saat ini Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong belum melakukan seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama untuk mengisi kekosongan jabatan esellon II di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rejang Lebong, R.A Denni mengatakan, belum dilakukannya seleksi JPT Pratama itu karena memang hingga saat ini pihaknya masih menunggu rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

"Seleksi JPT Pratama memang belum bisa kita lakukan karena kita masih menunggu rekomendasi dari KASN, sesuai dengan peraturan yang berlaku," kata Sekda belum lama ini.

Dimana menurutnya, dalam rekomendasi tersebut akan terdapat tim yang ditunjuk untuk melaksanakan tahapan seleksi JPT Pratama, sehingga apabila rekomendasi tersebut sudah diterima maka proses seleksi akan segera mereka lakukan.

Seleksi JPT Pratama nantinya selain untuk mengisi jabatan kosong, juga untuk mengisi jabatan yang bakal kosong karena purna bhakti atau masa pensiun pejabat esellon II lainnya, seperti jabatan Asisten II dan Staf Ahli Bupati Rejang Lebong yang tahun ini masuk masa pensiun.

"Tahun ini ada dua jabatan yang bakal kosong karena pejabatnya pensiun, jadi proses seleksinya sekaligus, karena tidak mungkin nanti kita hanya seleksi sendiri nunggu yang bersangkutan pensiun dulu," imbuhnya.

Adapun sejumlah OPD yang saat ini masih kosong yakni jabatan Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, kemudian Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3A PPKB), Kepala Badan Kebangpol.

Selanjutnya Kepala Dinas Komunikasi dan Informasika (Diskominfo), Kemudian Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) dan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengermbangan Sumberdaya Manusia. [tmc]


                    q


Komentar Pembaca
Selama Karhutla Masih Ada, Visi SDM Unggul Jokowi Cuma Mimpi
Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

SELASA, 17 SEPTEMBER 2019 , 08:22:15

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

SENIN, 16 SEPTEMBER 2019 , 01:14:11