Bolos Kerja, 112 ASN Bakal Disanksi

Daerah  SENIN, 15 JULI 2019 , 19:34:00 WIB | LAPORAN: RISNA JULIYANA HUTASOIT

Bolos Kerja, 112 ASN Bakal Disanksi

ASN Mukomuko/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Sebanyak 112 ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mukomuko bakal menerima sanksi. Sebab, kedapatan bolos pada hari pertama kerja pasca libur lebaran tahun 2019 hingga tidak mengikuti upacara hari lahir Pancasila.

Sekretaris Badan Kepegawaian Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Mukomuko, Edi Suntono mengatakan, adapun sejumlah sanksi yang disiapkan adalah berupa teguran secara lisan maupun tulisan.

Selain itu, ASN ini juga terancam penundaan gaji berkala dan Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP).

"Sesuai dengan PP nomor 53 yang ada kita tetap memberikan sanksi," kata Edi Suntono saat ditemui diruang kerjanya Senin (15/7).

Dia menambahkan, untuk ASN yang kategori bandel pihaknya hanya memberikan teguran tertulis, dan untuk tidak mengikuti upacara akan dipotong TPP sebanyak 5 persen. Bahkan, yang bolos pertama kerja pasca lebaran akan dipotong 10 persen.

Hanya saja, apabila bolos upacara dan hari pertama kerja maka TPP akan dipotong sebanyak 15 persen. Jumlah PNS yang nambah libur pada tanggal 10 Juni hari pertama masuk pasca libur lebaran sebanyak 26 orang, dan yang tidak mengikuti upacara sebanyak 86 orang.

"Sanksi ini kita berlakukan secara tegas, siapapun ASN yang bandel atau tidak mengindahkan aturan akan kita sanksi sesuai dengan aturan yang ada, mudah-mudahan dengan adanya sanksi  ini memberikan efek jera kepada semua ASN," demikian Edi. [tmc]

Komentar Pembaca
Korban Ledakan Monas

Korban Ledakan Monas

SELASA, 03 DESEMBER 2019 , 09:03:00

Anies Baswedan Bersama Pemuda Muhammadiyah

Anies Baswedan Bersama Pemuda Muhammadiyah

SABTU, 30 NOVEMBER 2019 , 09:46:00