Jalan Desa Kota Padang Memprihatinkan

Daerah  MINGGU, 14 JULI 2019 , 19:16:00 WIB | LAPORAN: RIZKI MARDANI

Jalan Desa Kota Padang Memprihatinkan

Foto : Istimewa

RMOLBengkulu. Kalangan warga di Desa Kota Padang, Kecamatan Kota Padang, Kabupaten Rejang Lebong mengharapkan perbaikan jalan diwilayah itu yang saat ini kondisinya memprihatinkan.

Jalan kabupaten yang dahulunya merupakan jalan aspal saat ini berubah menjadi jalan tanah lantaran jalan tersebut tak kunjung tersentuh Pemerintah daerah setempat.

Kepala Desa Kota Padang, Abdi Rusman mengungkapkan, jalan sepanjang 7 Kilometer tersebut dibangun pada tahun 1992, namun hingga saat ini jalan tersebut belum pernah diperbaiki meski sebelumnya telah diusulkan untuk dilakukan perbaikan.

"Jalan ini dibangun tahun 1992 namun sampai saat ini belum ada perbaikan, kondisi jalan yang rusak ini menyebabkan kami kesulitan untuk menuju kecamatan dan desa lainnya," kata Abdi kepada awak media, Minggu (14/7).

Pada pembahasan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) tingkat desa dan kecamatan sebelumnya, pihaknya sudah mengusulkan perbaikan jalan tersebut, namun nyatanya hingga sekarang belum ada tindak lanjutnya.

Kondisi jalan yang rusak tersebut membuat warga sekitar kesulitan saat hendak keluar masuk desa, terlebih saat kondisi hujan jalan tersebut banyak terdapat kubangan air.

"Warga sini saat belanja mauapun menjual hasil buminya lebih memilih ke Desa Durian Remuk, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Musi Rawas (Sumsel,red) karena lebih mudah diakses," bebernya.

Tak hanya kondisi jalan yang rusak,  jembatan Air Semi yang terbuat dari kayu di jalanan menuju desa mereka juga nyaris rubuh karena dimakan usia.

"Kami berharap jakan ini bisa segera diperbaikai, kami kasihannya anak-anak yang akan sekolah atau warga yang sakit, karena jalanan rusak sehingga sering terlambat sampai ke sekolah," urainya.

Untuk diketahui, Desa Kota Padang memiliki jumlah penduduk sebanyak 478 jiwa, letaknya berbatasan dengan Kabupaten Musi Rawas tepatnya dengan Desa Remuk yang hanya berjarak sekitar 5 KM yang sudah memiliki jalan aspal hotmiks. [ogi]


                    q


Komentar Pembaca
Selama Karhutla Masih Ada, Visi SDM Unggul Jokowi Cuma Mimpi
Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

SELASA, 17 SEPTEMBER 2019 , 08:22:15

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

SENIN, 16 SEPTEMBER 2019 , 01:14:11