LCI Bersama GMNI Gelar Penyuluhan Hukum Di Desa

Pendidikan  JUM'AT, 12 JULI 2019 , 08:59:00 WIB | OLEH: REDAKSI

LCI Bersama GMNI Gelar Penyuluhan Hukum Di Desa
RMOLBengkulu. Demi terwujudnya kesadaran hukum, Law Consulting Indonesia (LCI) bersama Konsultasi Hukum Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) cabang bengkulu mengadakan kegiatan Pengabdian hukum berupa  penyuluhan hukum  bertempat di Desa Gading, Curup Tengah.

Penyuluhan yang mengangkat tema perlindungan perempuan dan anak mendapat respon positif dari masyarakat dan para perangkat desa. Sebagaimana dikatakan oleh Kepala Desa Gading, Curup Tengah, Ahmad Yuni.

Kami sangat menyambut adek-adek dari Law Consulting Indonesia (LCI) dan  Konsultasi Hukum GMNI semoga penyuluhan yang dilakukan adek-adek ini dapat diterapkan  oleh masyarakat," kata Ahmad.

Sebagaimana tema penyuluhan diatas adapun tujuan diadakannya penyuluhan ini adalah untuk meningkatkan kesadaran hukum masyarakat terutama dibidang perlindungan perempuan dan anak dan diharapkan pula masyarakat dapat mengambil langkah langkah yang tepat jika terjadi kasus kekerasaan terhadap anak dan perempuan di masyarakat.

Sudi Sumberta Simarmata selaku pemateri dalam penyuluhan hukum tersebut,  sekaligus Komisaris Hukum GmnI dan Koordinator Law Consulting Indonesia, mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan kewajiban selaku mahasiswa dalam menjalankan Tri Dharma Perguruan  tinggi yaitu pengabdian masyarakat.

"Pengabdian masyarakat yang dimaksud oleh Tri Dharma Perguruan ini tentunya bukan hanya slogan tetapi juga harus dipraktekkan secara nyata oleh karena itu kami dari Law Consulting Indonesia dan Komisaris Hukum GMNI melakukan penyuluhan hukum ini," jelas Sudi

Dalam penyuluhan hukum ini diharapkan masyarakat mendapatkan pemahaman yang benar tentang siapa yang disebut anak yaitu anak-anak yang berada dibawah usia 18 tahun sehingga apabila seseoang melakukan terhadap seseorang dibawah 18 tahun mendapatkan perlindungan khusus sebagai anak.

Proses penanganan dan pencegahan konflik kekerasan harus menjadi prioritas pemerintah yang harus didukung oleh seluruh pihak. Salah satunya organisasi kepemudaan GMNI dan Law Consulting Indonesia (LCI) yang  konsen memperhatikan kasus kasus yang ada dan melakukan giat penyuluhan tersebut sebagai bagian daripada langkah pencegahan.  kami sangat berharap penyuluhan tersebut menjadi langkah awal Law Consulting Indonesia dan Konsultasi Hukum dengan masyarakat Desa Gading, Curup Tengah.

Ketum GMNI Cabang Bengkulu, Rigen Sudrajat. Sangat mengapresiasi kegiatan kegiatan Komisariat Hukum UNIB yang diadakan oleh Dewan Pengurus Komisariat Hukum UNIB salah satu bentuk pengejawantahan prinsip marhaenisme.

"Kegiatan ini harus dilakukan terus secara masif supaya masyarakat memahami hukum," ucap Rigen kepada RMOLBengkulu, Jumat (12/7). [ogi]


Menghilangkan bau mulut hanya dengan cara sederhana dari ...
Mengetahui cara membunuh parasit dalam 1 malam
Apakah Anda sering menggertakkan gigi di malam hari? Ini karena parasit!
Cara tercepat untuk menyembuhkan bau mulut adalah tidak semua orang tahu!
Hilangkan parasit bau mulut dengan hanya 5 menit sehari
Solusi untuk membantu mulut tidak lagi berbau ... Coba sekarang
Ternyata ini yang dapat membakar lemak tanpa harus berolahraga jika dikonsumsi ....
Pinggang dan perut mengecil hanya dalam 5 hari !

                   



Komentar Pembaca
Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

RABU, 14 AGUSTUS 2019 , 18:32:35

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

JUM'AT, 09 AGUSTUS 2019 , 20:57:59

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Merah Putih Dikibarkan Di Beijing

Merah Putih Dikibarkan Di Beijing

MINGGU, 18 AGUSTUS 2019 , 07:37:00