Gubernur Buka BBGRM Ke-16 Dan HKG PKK Ke-47 Tingkat Provinsi Bengkulu Di Mukomuko

Daerah  KAMIS, 11 JULI 2019 , 13:42:00 WIB | LAPORAN: RISNA JULIYANA HUTASOIT

Gubernur Buka BBGRM Ke-16 Dan HKG PKK  Ke-47 Tingkat Provinsi Bengkulu Di Mukomuko

Pemotongan tumpeng pembukaan BBGRM dan HKG PKK

RMOLBengkulu. Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah membuka acara Bulan Bhakti Gotong Royong (BBGRM) ke -16 dan Hari Kesatuan Gerak PKK (HKG PKK) ke-47 tingkat Provinsi Bengkulu tahun 2019 di Desa Rami Mulya, Kecamatan Air Rami, Kabupaten Mukomuko.

Kegiatan ini dihadiri oleh para Kepala Daerah atau yang mewakili dari seluruh Kabupaten dan Kota Di Provinsi Bengkulu, unsur FKPD, Ketua PKK Kabupaten dan Kota di Provinsi Bengkulu, Kepala OPD, Camat, Kades, dan undangan lainnya.

Gubernur Bengkulu mengatakan dalam sambutannya, bahwa gotong royong merupakan pondasi untuk pembangunan disetiap daerah. Dengan pencanangan BBGRM ini, harapannya bisa meningkatkan semangat gotong royong serta menjaga warisan leluruh dan budaya gotong royong yang harus harus tetap ada dimasyarakat.

"Dengan simbol kentongan, dulu masyarakat harus ngumpul untuk melakukan gotong royong, mudah-mudahan dengan pencanangan BBGRM ini bisa meningkatkan semangat gorong royong dimasyarakat" kata Rohidin, Kamis pagi (11/7).

Ia juga menghimbau, semangat gotong royong ini harus ditingkatkan dan dihidupkan kembali dikalangan masyarakat. Serta  membangun kebersamaan gotong royong.

Tak lain, dihari HKG PKK ke-47 ini bisa membangun kekuatan inti dalam keluarga, ini harus dikedepankan melalui 10 program pokok PKK.

"Kekuatan keluarga inti juga harus dibangun, sehingga kesejahteraan keluarga bisa terjamin," tutup Gubernur.

Bupati Mukomuko Choirul Huda, merasa bangga bisa mensukseskan dan melaksanakan even tingkat provinsi didaerahnya, ia juga mengungkapkan rasa kebahagiaan karena masyarakat dari daerah lain bisa berkunjung kedaerahnya dengan acara ini.

"Selain untuk meningkatkan semangat kegotong royongan dimasyarakat, kita juga bisa mengenalkan Mukomuko kedaerah lain. Saya mengucapkan terimakasih kepada semua unsur yang mensukseskan acara ini. Mudah-mudahan kedepan semangat gotong royong bisa hidup kembali dikalangan masyarakat," demikian Bupati.

Acara pencanangan BBGRM dan HKG PKK ini ditandai dengan pemukulan kentongan oleh Gubernur Bengkulu dan seluruh undangan, serta pemberian bantuan bagi petani, dan pembagian 500 susu gratis kepada anak-anak. Selain itu, setiap daerah juga membuat stand untuk memamerkan hasil Bumdes pada acara tersebut. [adv]



Gubernur Tinjau Stand Bumdes


Pemberian hadiah pemenang lomba Desa tingkat Kabupaten Mukomuko


Foto Bersama

Acara Bulan Bhakti Gotong Royong (BBGRM) ke -16 dan Hari Kesatuan Gerak PKK (HKG PKK) ke-47 tingkat Provinsi Bengkulu tahun 2019

Acara Bulan Bhakti Gotong Royong (BBGRM) ke -16 dan Hari Kesatuan Gerak PKK (HKG PKK) ke-47 tingkat Provinsi Bengkulu tahun 2019


Komentar Pembaca
Selama Karhutla Masih Ada, Visi SDM Unggul Jokowi Cuma Mimpi
Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

SELASA, 17 SEPTEMBER 2019 , 08:22:15

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

SENIN, 16 SEPTEMBER 2019 , 01:14:11