Tangkap Warga Buang Sampah Sembarangan Akan Diganjar Uang Rp 500 Ribu

Daerah  KAMIS, 11 JULI 2019 , 12:57:00 WIB | LAPORAN: SANDRI

Tangkap Warga Buang Sampah Sembarangan Akan Diganjar Uang Rp 500 Ribu

RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyandi memberikan perhatian khusus terhadap masalah sampah.

Ia menegaskan akan memberikan hadiah berupa uang sebesar Rp 500 ribu kepada warga yang berhasil menangkap tangan warga yang membuang sampah sembarangan di wilayah Bengkulu Selatan.

Itu disampaikan saat membersihkan sampah-sampah liar di Jalan Baidin Kelurahan Pasar Manna atau lebih dikenal dengan Jalan Damak.

"Barang siapa yang bisa OTT pembuang sampah dimanapun itu. Nanti saya akan berikan reward Rp 500 ribu per orang, ini berlaku di lokasi manapun," tegasnya.

Dia menyatakan, larangan ini berulang kali disampaikan, namun banyak oknum lalu lalang begitu saja terkait himbauan tersebut.

Orang nomor satu ini menambahkan, sanksi pun akan diterapkan sebagaimana tertuang dalam Perda nomor 1 tahun 2017 tentang pengelolaan sampah.

"Nanti saya minta Satpol PP serta masyarakat sekitar untuk memantau perkembangan dikwasan ini, karena ini sudah berulangkali dibersihkan tanpa ada tingkat kesadaran masyarakat sekitar," kata Gusnan, Kamis (11/7).

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Bengkulu Selatan, Erwin Muchsin mengatakan, telah menyepakati bersama lurah beserta jajaran hingga warga setempat untuk menjaga lingkungan sekitar.

"Sesuai dari hasil pertemuan di kelurahan. Warga sepakat untuk menjaga kebersihan di lingkungan itu, san akan melaporkan bila ada yang kembali membuang sampah di jalan tersebut," pungkasnya. [tmc]

Komentar Pembaca
Dewan Pengawas KPK Jangan Jadi Boneka Kekuasaan

Dewan Pengawas KPK Jangan Jadi Boneka Kekuasaan

SELASA, 12 NOVEMBER 2019 , 20:09:14

Cukai Rokok Naik, Sri Mulyani Pro Asing?

Cukai Rokok Naik, Sri Mulyani Pro Asing?

SENIN, 11 NOVEMBER 2019 , 17:50:00

Kenapa Wakil Panglima TNI Harus Diaktifkan?

Kenapa Wakil Panglima TNI Harus Diaktifkan?

SABTU, 09 NOVEMBER 2019 , 22:30:00