Baru Diangkat Bupati, Kades Ini Malah Ingin Mengundurkan Diri

Daerah  KAMIS, 11 JULI 2019 , 06:45:00 WIB | LAPORAN: YOGI APRIZAL SUPRIANTO

Baru Diangkat Bupati, Kades Ini Malah Ingin Mengundurkan Diri

Hartanto Saat Dilantik, Rabu (10/7) kemarin/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Baru diangkat Bupati Bengkulu Tengah (Benteng), Ferry Ramli melalui SK Nomor 141-163 tahun 2019. Kepala Desa (Kades) Taba Terunjam Kecamatan Karang Tinggi, Hartanto justru merencanakan mundur dari jabatannya tersebut.

Padahal, jabatan ia emban itu akan berakhir pada tanggal 31 Agustus 2023 mendatang.

Bukan tanpa alasan, pengunduran dirinya tersebut setelah sebelumnya ia diberhentikan karena diduga salah menggunakan sebuah jabatan dengan merombak perangkat desa.

Pantauan RMOLBengkulu, pelantikan digelar di aula Kantor Camat Karang Tinggi Benteng dipimpin oleh Camat Karang Tinggi, Ferry Aprianto mewakili Bupati Benteng, Ferry Ramli yang berhalangan hadir.

"Dalam beberapa hari kedepan, saya akan layangkan surat pengunduran diri secara resmi ke Pemda Benteng," kata Hartanto kepada wartawan usai dilantik, Rabu (10/7).

Alasannya, karena ia ingin mengurus karir politiknya. Selain itu juga mengurus usaha yang sudah dirintisnya sebagai Konsultan Hukum.

"Saya memilih untuk melanjutkan karier di partai politik dan lowyer," tegasnya.

Baca juga: Bupati Kalah Di MA, Mantan Kades Minta Ganti Rugi-

Sedianya, kata Hartanto, pergantian perangkat desa yang lama dengan yang baru sudah benar dan bukan suatu kekeliruan. Buktinya, diperkuat dengan putusan hakim di PTUN Bengkulu, PTUN Medan serta Mahkamah Agung (MA) RI.

Baca juga: Hartanto Bakal Kembali Jadi Kadesi-

Untuk diketahui, Hartanto telah diberhentikan melalui SK Bupati Benteng pada tanggal 20 Oktober 2018 lalu usai diklaim bersalah lantaran mutasi perangkat desa.

Atas kondisi itu, ia menempuh jalur hukum, yaitu ke PTUN Bengkulu. Setelah ia dinyatakan menang, Pemkab Benteng mengajukan banding. Namun, upaya itu justru sia - sia, pasalnya ia kembali dimenangkan di PTUN Medan.

Bahkan, Pemkab Benteng melakukan kasasi ke Mahkamah Agung (MA) namun perjuangan kades nonaktif ini dulu kembali berbuah manis. Sebab, dalam putusan MA kembali berpihak padanya. [tmc]

Hewan ini hidup di tubuh Anda dan menyebabkan bau mulut!
Basmi cacing parasit tanpa harus ke dokter! Caranya cukup .....
Menentukan penyebab penyakit halitosis dengan menggunakan ...
Mempertahankan rutinitas ini membantu Anda menyingkirkan parasit bau mulut
Hilangkan parasit bau mulut dengan hanya 5 menit sehari
Solusi untuk membantu mulut tidak lagi berbau ... Coba sekarang
Menghilangkan bau mulut hanya dengan cara sederhana dari ...
Mengetahui cara membunuh parasit dalam 1 malam

                   


Komentar Pembaca