Dapat Pin Emas 10 Gram, Dewan Baru Mukomuko Dilantik 20 Agustus

Daerah  RABU, 10 JULI 2019 , 16:38:00 WIB | LAPORAN: RISNA JULIYANA HUTASOIT

Dapat Pin Emas 10 Gram, Dewan Baru Mukomuko Dilantik 20 Agustus

Gedung DPRD Mukomuko

RMOLBengkulu. Anggota dewan perwakilan daerah (DPRD) Kabupaten Mukomuko periode 2019-2024 recananya akan dilantik pada 20 Agustus mendatang di Ruang sidang gedung DPRD Mukomuko, pelantikan dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri Mukomuko.

Berbagai persiapan pelantikan sudah dilakukan oleh pihak sekretariat  DPRD Kabupaten Mukomuko. Seperti disampaikan Sekwan DPRD Mukomuko, Bustari Maaler, Pihaknya sampai saat ini hanya tinggal menunggu penetapan dewan terpilih yang akan ditetapkan oleh KPU.

"Sesuai dengan jadwal kita, dan sesuai dengan keputusan Gubernur tentang penetapan dewan periode 2014-2019, pelantikan dewan itu pada tanggal 20 Agustus, nah berarti pelantikan dewan yang baru ini pada 20 Agustus mendatang, sampai saat ini kita masih menunggu keputusan MK dan putusan KPU terkait penetapan dewan terpilih," kata Sekwan, saat menjelaskan kepada awak media, Rabu (10/7).

Sementara ini pihaknya sudah menyiapkan untuk administrasi pelantikan, persiapan selanjutnya tinggal menunggu pengukuran dan pembuatan baju seragam anggota DPRD setelah penetapan nanti. Dan nantinya setiap anggota DPRD akan mendapatkan Pin emas 24 karat seberat 5 sampai 10 gram, yang nantinya akan disematkan saat pelantikan.

"Persiapan selanjutnya tinggal pembuatan seragam, harapannya KPU dapat segera melakukan penetepan caleg terpilih, sehingga persiapan kita nanti kesannya tidak terburu-buru," demikian Bustari.

Untuk diketahui, anggaran pembuatan seragam dan Pin yang mengandung emas untuk 25 orang anggota dewan ini sebanyak Rp. 300 juta. [ogi]


                   


Komentar Pembaca