Oh.. Ternyata Ini Alasan PKB Ingin Kantongi Kursi Ketua MPR

Politik  RABU, 10 JULI 2019 , 08:02:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Oh.. Ternyata Ini Alasan PKB Ingin Kantongi Kursi Ketua MPR

Cak Imin/Net

RMOLBengkulu. Perebutan kursi ketua MPR untuk lima tahun mendatang diperkirakan akan menimbulkan dinama politik. Bahkan, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar sudah secara terang-terangan menyatakan keinginan untuk menduduki kursi tersebut.

Sementara itu, Ketua DPP PKB, Lukman Edy memastikan bahwa keinginan Cak Imin yang secara lugas disampaikan tersebut sudah dilandasi oleh pemikiran dan pertimbangan yang mendalam.

Apalagi, PKB memandang lima tahun mendatang peran MPR sangat strategis. Sebab, banyak agenda yang harus diselesaikan lembaga yang berisi anggota DPR dan DPD RI tersebut.

"Ada keinginan untuk amandemen UUD, ada keinginan masukkan GBHN dalam kewenangan MPR,” terangnya dalam Indonesia Lawyers Club (ILC), Selasa (9/7) malam.

Disisi lain, MPR juga masih memegang peranan penting dalam mengembalikan rasa persatuan, cinta NKRI, dan Pancasila masyarakat sebagaimana termaktub dalam fungsi MPR di UU MD3.

Dalam hal ini, PKB merupakan partai yang memiliki doktrin agama dan negara, sehingga bisa menjawab populisme agama secara konstruktif.

"Cak Imin merasa kompeten menjaga NKRI dan kebhinekaan,” tegasnya dilansir RMOL.id. [tmc]


                   



Komentar Pembaca