Kasus Penyiraman Novel Belum Terungkap, Ini Tanggapan Mabes Polri

Hukum  SELASA, 09 JULI 2019 , 19:11:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Kasus Penyiraman Novel Belum Terungkap, Ini Tanggapan Mabes Polri

Novel Baswedan/Net

RMOLBengkulu. Kasus penyiraman air keras terhadap penyidik KPK Novel Baswedan genap dua tahun belum kunjung terungkap. Bahkan, hingga saat ini kepolisian belum menemukan aktor lapangan maupun intelektual dalam kasus tersebut.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengungkapkan, bahwa setiap kasus memiliki karekteristik kesulitan yang berbeda-beda, tidak bisa dibandingkan satu kasus dengan kasus yang lain.

"Setiap case (kasus) itu memiliki karekteristik kesulitan yang berbeda-beda, tidak bisa dibandingkan denganapple to apple," kata Dedi di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta, Selasa (9/7).

Meski begitu, kasus Novel, Polri sudah mempelajarinya dengan mendalam. Dilakukan oleh tim penyidik yang handal dengan menggunakan teknologi, dengan harapan agar bisa terungkap secara scientifik crime investigasi. Ditambah, Kapolri Jenderal Tito Karnavian telah membentuk Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) dari berbagai unsur.

Yang jelas, kata Dedi, Polri masih memiliki komitmen yang kuat untuk mengungkap setiap kasus yang tengah ditangani.

"Tidak hanya kasus ini saja, ada beberapa kasus yang menjadi boleh dikatakan PR bagi Polri. Polri memiliki komitmen yang kuat dengan menggunakan SDM dan teknologi yang dimiliki, kami akan ungkap semaksimal mungkin," tuturnya.

Dedi menambahkan, hingga saat ini Polri belum menerima laporan dari hasil penyelidikan TGPF yang beranggotakan 65 orang. Jika sudah diterima, pihaknya akan lebih dulu mempelajarinya.

"Nanti yang akan sampaikan pak Kadiv Humas (Irjen M. Iqbal) apa hasilnya dan kemudian apa langkah untuk tim teknis yang harus dilakukan," ucapnya dilansir RMOL.id. [tmc]




Komentar Pembaca
Cukai Rokok Naik, Sri Mulyani Pro Asing?

Cukai Rokok Naik, Sri Mulyani Pro Asing?

SENIN, 11 NOVEMBER 2019 , 17:50:00

Kenapa Wakil Panglima TNI Harus Diaktifkan?

Kenapa Wakil Panglima TNI Harus Diaktifkan?

SABTU, 09 NOVEMBER 2019 , 22:30:00

Ini Kandidat Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan

Ini Kandidat Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan

JUM'AT, 08 NOVEMBER 2019 , 18:45:00