Sengketa Golkar-PDIP, KPU Bengkulu Pleno Penyandingan C1 Di Jakarta

Politik  SELASA, 09 JULI 2019 , 14:42:00 WIB | LAPORAN: JOKO ARIANTO

Sengketa Golkar-PDIP, KPU Bengkulu Pleno Penyandingan C1 Di Jakarta

Ilustrasi/Net

RMOLBengkulu. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu sudah mempelenokan perselisihan suara pada pemilihan legislatif DPRD Provinsi antara partai Golkar dengan PDIP, dengan menyandingkan data C1 di Jakarta pada (7/7) lalu.

Hal tersebut dikatakan oleh Komisioner KPU Provinsi Bengkulu, Eko Sugianto yang menjelaskan, pleno terkait masalah tersebut sudah dilakukan di Jakarta, pihaknya tidak mengundang pemohon, termohon, baik pun pihak Bawaslu, sebab data dari pemohon yang sudah ada di Bawaslu sudah cukup untuk disandingkan dengan data KPU yang diambil pada (6/7), beserta dengan data termohon.

"Agenda pada (6/7) itu pengambilan data C1 plano KPU, tidak bisa penyandingan karena pihak golkar sudah walk out duluan, akhirnya kita sandingkan data KPU dengan data pelapor yang sudah ada di Bawaslu, pada pleno yang kami gelar di Jakarta," kata Eko kepada awak media saat dikonfirmasi melalui via telepon seluler (8/7).

Disisi lain Darlinsyah yang juga komisioner KPU Provinsi Bengkulu mengatakan, dalam sengketa tersebut KPU Provinsi sudah menjalankan apa yang menjadi perintah Banwaslu untuk membongkar kota suara guna melakukan penyandingan, walaupun pada saat itu golkar menarik diri namun proses penunjukan data tetap dilakukan pihak KPU Kabupaten Bengkulu Utara.

"Alat bukti untuk PHPU sudah kita ambil pada (3/7) dan sudah diserahkan kepda KPU RI kita tunggu saja apa hasil sidang MK pada 12 juli mendatang," pungkas Darlin. [ogi]


                   



Komentar Pembaca