Masalah Sampah Dijalan Baidin, DLHK Akan Panggil Lurah

Daerah  SENIN, 08 JULI 2019 , 15:50:00 WIB | LAPORAN: SANDRI

Masalah Sampah Dijalan Baidin, DLHK Akan Panggil Lurah

Erwin Muchsin/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Dinas Lingkungan Hidup Dan Kehutanan (DLHK) Bengkulu Selatan, Akan memanggil pemerintah setempat terkait permasalahan sampah di jalan lokasi jalan Baidin Kelurahan Tanjung Mulia, Kota Manna yang sedang bergema saat ini.

Kepala Dinas LHK, Erwin Muchsin Mengaku, Dijalan tersebut sudah dibersihkan sebanyak tiga kali, Akan tetapi tidak ada tumbuhnya kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah di tempat itu, Karena menurutnya menjaga kebersihan lingkungan itu tidak cukup dari DLHK saja pemerintah daerah setempat pun harus ikut menjaga kebersihan di lingkungan itu.

"Terkait permasalahan sampah di jalan itu, Nanti saya akan panggil lurah, RT, RW dan warga setempat untuk membuat perjanjian agar kedepannya sama-sama berkomitmen menjaga kebersihan di lingkungan tersebut," kata Erwin Muchsin saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (8/7).

Baca : Jadi Lautan Sampah, Jalan Baidin Ditutup Warga


Erwin juga mengatakan bahwa yang membuag sampah di tempat umum atau tempat keramaian itu sudah ada sanksinya, Dan sudah diatur dalam peraturan pemerintah daerah (Perda)  No 1 tahun 2017 tentang pengelolaan sampah disitu disebutkan barang siapa yang kedapatan membuang sampah di tempat umum atau sembarangan seperti di tempat umum akan dikenakan sanksi berupa denda Rp 5 juta dan kurungan selama 3 bulan.

"Bagi siapapun yang melihat orang yang membuang sampah disembarang tempat atau tempat umum, Segera laporkan ke Satpol-PP penegak perda untuk menindak bagi masyarakat yang melanggar Perda tersebut," tegasnya.

Dia juga menghimbau kepada masyarakat bagi yang memiliki sampah dalam versi besar hendaknya langsung di bawah ke tempat pembuangan akhir (TPA) di jalan lintas Seginim Kayu Arau Padang Gilang.

"Kalau ada sampah banyak seperti habis hajatan pernikahan, Langsung dibawa ke TPA saja di situ siap menampung sampah-sampah yang ada," pungkasnya. [ogi]

Apakah Anda sering menggertakkan gigi di malam hari? Ini karena parasit!
Cara tercepat untuk menyembuhkan bau mulut adalah tidak semua orang tahu!
iPhone X murah, berskala nasional, model terbaru ... Lihat di sini
Likuidasi harga grosir iPhone X. Tinggal 2 hari lagi
Saya tidak lagi khawatir tentang melasma karena saya menggunakan ...
Terlihat lebih mudah 10 tahun saat menggunakannya setiap pagi
Ternyata ini yang dapat membakar lemak tanpa harus berolahraga jika dikonsumsi ....
Pinggang dan perut mengecil hanya dalam 5 hari !

                   


Komentar Pembaca
Korban Ledakan Monas

Korban Ledakan Monas

SELASA, 03 DESEMBER 2019 , 09:03:00

Anies Baswedan Bersama Pemuda Muhammadiyah

Anies Baswedan Bersama Pemuda Muhammadiyah

SABTU, 30 NOVEMBER 2019 , 09:46:00