Perbaikan Jalan Di Rejang Lebong Temui Kendala Ganti Rugi

Daerah  KAMIS, 04 JULI 2019 , 09:35:00 WIB | LAPORAN: RIZKI MARDANI

Perbaikan Jalan Di Rejang Lebong Temui Kendala Ganti Rugi

Yusran/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Pemerintah Provinsi Bengkulu tahun ini diketahui telah menganggarkan perbaikan jalan yang berada di sejumlah Kecamatan di Rejang Lebong, termasuk jalan Provinsi di Kecamatan Sindang Dataran.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Rejang Lebong, Yusran Fauzi mengatakan, meski perbaikan jalan tersebut sudah dianggarkan, namun pihaknya menemukan kendala di lapangan.

"Dari provinsi tahun ini mereka ada dana untuk link itu, tetapi ada permasalahan dilapangan, kemungkinan dilakukan pelebaran," ujar Yusran dikonfirmasi RMOLBengkulu, Kamis (4/7).

Dia menjelaskan, masalah yang dihadapi dilapangan itu, yakni adanya permintaan ganti rugi lahan dari masyarakat setempat, dimana Pemprov Provinsi menawarkan pindah trase jalan tersebut hanya saja masyarakat tidak memberikan lahannya, sehingga hanya dilakukan pelebaran jalan saja itupun masyarakat masih meminta ganti rugi lahan.

"Masyarakat hanya memberikan untuk pelebaran sekitar 8 meter, itupun masih meminta ganti, nah ganti rugikan kan kita tidak mungkin, namun tetap kita proses," bebernya.

Guna memberikan ganti rugi lahan untuk pelebaran jalan sendiri pihaknya meminta bantuan Kantor Jasa Penilian Publik (KJPP) guna menghitung nilai yang layak untuk ganti rugi lahan pelebaran jalan tersebut, yang kemungkinan akan diusulkan dalam APBD Perubahan 2019 nanti.

Tahun ini ditambahkan Yusran, Pemprov Bengkulu telah menggarkan perbaikan jalan disejumlah titik didaerah itu, yakni pembangunan jalan Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT) - Kota Padang-Derati - Tanjung Ening, kemudian peningkatan jalan Beringin Tiga - Bengko, hingga peningkatan jalan Bukit Kaba.

"Itukan link provinsi, provinsi kan sudah menyiapkan dana yang saat ini sudah masuk dalam lelang, ya sekarang tinggal tergantung masyarakat, jika tidak clear tahun ini ya tahun depan, semua kan tidak terlepas dari dukungan masyarakat," demikian Yusran. [tmc]


                   


Komentar Pembaca
Selama Karhutla Masih Ada, Visi SDM Unggul Jokowi Cuma Mimpi
Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

SELASA, 17 SEPTEMBER 2019 , 08:22:15

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

SENIN, 16 SEPTEMBER 2019 , 01:14:11