PBB Merapat, Tiket Teguh REP Menuju Pilkada Lebong Cukup

Daerah  KAMIS, 04 JULI 2019 , 07:53:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

PBB Merapat, Tiket Teguh REP Menuju Pilkada Lebong Cukup

Bambang Irawan (Kiri) dan Teguh REP (Kanan)

RMOLBengkulu. Transportasi politik DPD Partai NasDem menuju di Pilkada Kabupaten Lebong semakin terbuka lebar. Menyusul, sejumlah pimpinan partai mulai memberi sinyal ingin merapat dalam menyongsong Calon Bupati dan Wakil Bupati Lebong pada Pilkada Serentak 2020 mendatang.

Sinyal itu setelah Ketua DPC Partai Bulan Bintang (PBB) Lebong, Bambang Irawan melakukan pertemuan dengan Ketua DPD NasDem Lebong, Teguh Raharjo Eko Purwoto (REP), kemarin (3/7) sekitar pukul 13.00 WIB.

Terlebih lagi, NasDem diketahui telah mengantongi empat kursi di DPRD Lebong berdasarkan hasil Pemilu April 2019 lalu. Sekaligus jumlah kursi yang dikantongi PBB sebanyak satu kursi.

Sementara, syarat pengajuan calon bupati dan wakil bupati bagi satu atau gabungan partai adalah diperkirakan minimal memiliki jumlah kursi di DPRD Lebong sebanyak 5 kursi.

Dengan demikian, apabila PBB berkoalisi dengan NasDem maka tiket Teguh REP yang digadang-gadang melenggang ke panggung pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2020 di Kabupaten Lebong sudah cukup.

Sementara itu, Ketua DPC PBB Lebong, Bambang Irawan saat dikonfirmasi memastikan konsolidasi dengan partai NasDem itu belum memutuskan kemana rekomendasi partai akan berlabuh.

Terutama dalam membentuk koalisi Parpol di Pilkada mendatang. Sedianya, kata Bambang, pertemuan tersebut sebagai langkah awal demi menyukseskan percaturan politik di Bumi Swarang Patang Stumang nanti.

"Bisa iya bisa tidak. Yang jelas, kita akan rapatkan terlebih dahulu dengan DPC PBB Lebong," ujar Bambang, kemarin (3/7) sore.

Lanjut dia menjelaskan, PBB dalam hal ini mengantongi satu kursi di DPRD Lebong. Oleh sebab itu, tegas Bambang, PBB akan berkoalisi dengan partai lain agar syarat 5 kursi terpenuhi.

Baginya, walaupun PBB hanya mengantongi satu kursi. Tidak menutup kemungkinan pada bursa pencalonan nanti kader PBB turut diikut sertakan.

"Kalaupun harus mengirim kader pada bursa Cabup maupun Cawabup maka PBB memerlukan pembentukan partai koalisi. Tapi, itu nanti setelah keputusan internal," demikian Bambang. [tmc]

Tidak ada bau mulut setelah 1 malam berkat ini! Coba sekarang
Cukup gunakan sebelum tidur dan bau mulut hilang secara permanen
Ini dia penyebab nafas bau dan perut sakit!
Cara terpercaya ini efektif membunuh parasit dalam tubuh!
Hilangkan 1 kg lemak setiap malam dengan solusi ini!
Lemak perut secara otomatis menghilang ketika Anda gunakan ini
Hisap dari mulut: penyebab bau dari mulut ditemukan!
Habis bau mulut 10 tahun setelah 5 menit setiap hari


Komentar Pembaca
Tiru Cara BG, Siasat Imam Nahrawi Lolos dari KPK

Tiru Cara BG, Siasat Imam Nahrawi Lolos dari KPK

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 23:19:03

Ini Skenario Gerindra Masuk Kabinet

Ini Skenario Gerindra Masuk Kabinet

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 21:08:45

Prabowo Tawarkan Pertumbuhan Ekonomi Double Digit

Prabowo Tawarkan Pertumbuhan Ekonomi Double Digit

KAMIS, 17 OKTOBER 2019 , 22:28:40