Diisi Plt, 10 Jabatan Eselon II Segera Dilelang

Daerah  SELASA, 02 JULI 2019 , 19:10:00 WIB | LAPORAN: YOGI APRIZAL SUPRIANTO

Diisi Plt, 10 Jabatan Eselon II Segera Dilelang

Edi Hermansyah didamping, Asisten 3 dan Plt Kepala BKPSDM/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Sebanyak 10 jabatan eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Tengah (Benteng) masih kosong. Sebab, posisi-posisi strategis itu hanya diisi pelaksana tugas (Plt).

Untuk mengisi jabatan-jabatan kosong itu, Pemkab Benteng akan menggelar lelang. Demikian disampaikan Sekda Benteng, Edi Hermansyah, Kemarin (1/7).

"Dalam waktu yang tidak terlalu lama lagi kita akan menggelindingkan proses lelang pejabat pimpinan tinggi pratama yang posisi sekarang ada 10 pejabat yang harus diisi," katanya.

Untuk teknisnya sendiri tetap menunggu rekomendasi dari KASN. Jika ada sinyal maka pihaknya segera akan membentuk panitia lelang jabatan untuk sepuluh jabatan tersebut.

"Doakan saja ini bisa berjalan lancar dan tidak banyak membutuhkan waktu," jelasnya.

Diutarakannya, dalam seleksi terbuka itu akan diambil tiga besar untuk selanjutnya disodorkan kepada pimpinan daerah.  "Sehingga setelah hasil lelang nanti, setiap jabatan itu ada 3 besar dan kita naikkan ke pak Bupati," tutupnya.

Untuk diketahui, adapun 10 jabatan eselon II yang masih diemban Plt, yakni Dinas Kesehatan (Dinkes), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar), Badan Keuangan Daerah (BKD), Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik (Kesbangpol), Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud), Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora), serta Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Satpol-PP. [tmc]


                   


Komentar Pembaca
Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

RABU, 14 AGUSTUS 2019 , 18:32:35

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

JUM'AT, 09 AGUSTUS 2019 , 20:57:59

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Merah Putih Dikibarkan Di Beijing

Merah Putih Dikibarkan Di Beijing

MINGGU, 18 AGUSTUS 2019 , 07:37:00