Niat Rayakan HUT, Pelajar Ini Ditemukan Tewas Tenggelam

Daerah  SENIN, 01 JULI 2019 , 07:39:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Niat Rayakan HUT, Pelajar Ini Ditemukan Tewas Tenggelam

Ilustrasi/Net

RMOLBengkulu. Marzha Cahyo Adhi Kusumo (15), pengunjung objek wisata Air Terjun Serangkai yang berada di kawasan Padang Bano, tenggelam ketika mencoba berenang di wisata air terjun tersebut.

Kecelakaan yang menimpa seorang pelajar ini bermula ketika korban bersama empat rekannya hendak merayakan hari ulang tahun, Minggu (30/6) sekitar pukul 15.00 WIB.

Sebelum kejadian, korban yang diduga tidak bisa berenang, sebelumnya sudah diperingatkan oleh teman-temannya agar tidak mandi.

Namun, saat itu korban tetap nekat membuka baju dan berenang lantaran merasa kepanasan setiba di lokasi objek wisata tersebut. Nahas saat masuk ke air itu, rupanya korban masuk ke bagian air yang diketahui cukup dangkal.

"Teman-temannya sudah memperingatkan korban untuk tidak mandi. Namun, saat itu korban tidak menggubris larangan teman-temannya. Selang beberapa menit korban tenggelam," kata Kapolres Lebong, AKBP Andree Ghama Putra melalui Pelaksana Sementara Kapolsek Lebong Atas, Ipda Ratno, kemarin (30/6).

Ratno menambahkan, mendapati korban yang sudah tidak kelihatan lagi teman-teman korban panik. Lalu, dua temannya meminta bantuan ke pinggir jalan. Sedangkan, dua temannya lagi membantu mengangkat korban dari dalam air.

"Saat ditemukan, teman korban berusaha membantu dengan cara memberikan napas buatan dan memompa jantung korban " sambungnya.

Dari lokasi kejadian, korban langsung dibawa pulang ke rumah duka. Hanya saja untuk memastikan kondisi korban ia dilarikan ke Puskesmas Muara Aman.

"'Sampai di Puskesmas korban dinyatakan sudah meninggal dunia dan kembali dibawa ke rumah duka,” imbuhnya. [tmc]



Komentar Pembaca
Selama Karhutla Masih Ada, Visi SDM Unggul Jokowi Cuma Mimpi
Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

SELASA, 17 SEPTEMBER 2019 , 08:22:15

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

SENIN, 16 SEPTEMBER 2019 , 01:14:11