Bocah Asal Lebong Dan Rejang Lebong Sabet Juara Pertama Balita Sehat

Nusantara  SABTU, 29 JUNI 2019 , 09:09:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Bocah Asal Lebong Dan Rejang Lebong Sabet Juara Pertama Balita Sehat

Rohidin Saat Menggandeng Pemenang/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Perwakilan balita dari Kabupaten Lebong dan Rejang Lebong berhasil meraih juara lomba pada dua katebori balita sehat tingkat Provinsi, yang digelar Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu di Nala Seaside Hotel, Jumat (28/6) kemarin.

Bocah usia 31 bulan atau anak dari Zuhaida ini didapuk menjadi terbaik pertama dengan kategori balita usia 24-59 bulan setelah mengantongi nilai 94,1.

Kemudian, posisi dua dipepet bocah usia 46 bulan bernama Syakila Syakila anak dari Dewi oktaviana perwakilan Kabupaten Rejang Lebong. Ia menjadi juara dua setelah mengantongi nilai 95,4.

Lalu, untuk posisi tiga disabet bocah asal seluma M Iqbal Arsyad. Anak dari Helmi Desti ini diganjar juar tiga setelah mengantongi nilai 89,2.

Sedangkan, untuk kategori 0 hingga 23 bulan, juara pertama disabet bocah usia 14 bulan asal Rejang Lebong Arvino Fattan Maisah setelah mengantongi nilai 95,8.

Sementara posisi dua diamankan oleh bocah asal Timur, Maulana Malik Ibrrahim dengan usia 6 bulan setelah mengantongi nilai 92,4, serta bocah usia 17 bulan asal Kaur Arsya Al Fath setelah mendapatkan juara tiga dengan nilai 78,8.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dalam sambutannya menyampaikan, dengan adanya kegiatan tahunan ini, akan memotivasi bagi warga lainnya dalam menjadikan anaknya sehat.

"Semoga para ibu sangat memperhatikan kesehatan anaknya saja tidak sekedar merawat saja," katanya.

Sementara itu, Kadis Kesehatan Lebong, Rachman, menilai peserta yang ikut lomba tingkat Provinsi merupakan pemenang juara satu di tingkat Kabupaten yang sebelumnya menggelar lomba dengan melibatkan peserta dari berbagai kecamatan.

"Ini penting, untuk menyiapkan generasi penerus yang berkualitas. Jadi, para ibu perlu perhatikan pertumbuhan dan perkembngan balita agar sehat, dengan germas dan dengan memperhatikan asupan gizi seimbang serta menjaga kesehatannya," demikian Rachman. [tmc]

Komentar Pembaca
Korban Ledakan Monas

Korban Ledakan Monas

SELASA, 03 DESEMBER 2019 , 09:03:00

Anies Baswedan Bersama Pemuda Muhammadiyah

Anies Baswedan Bersama Pemuda Muhammadiyah

SABTU, 30 NOVEMBER 2019 , 09:46:00