Pempus Jangan Pilih Kasih, Masih Ada Daerah Belum PTDH ASN

Nusantara  JUM'AT, 28 JUNI 2019 , 14:19:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Pempus Jangan Pilih Kasih, Masih Ada Daerah Belum PTDH ASN

MC

RMOLBengkulu. Terkait kebijakan Pemberhentian Dengan Tidak Hormat (PDTH) Aparatur Sipil Negara (ASN) mantan Narapidana Korupsi (Napikor), Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu berharap Pemerintah Pusat (Pempus) tidak pilih kasih.

Sebab, hingga saat ini masih ada daerah lain yang belum melakukan PTDH terhadap ASN mantan Napikor. Bahkan, telah melewati batas waktu yang ditentukan.

Padahal, sebelumnya muncul edaran dari Pempus bagi pejabat berwenang yang belum melakukan PTDH maka akan diberi sanksi.

"Ada apa dengan republik ini ??,” kata Sekda Provinsi Bengkulu Nopian Andusti saat membuka secara resmi Aksi Nyata Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) Anggota KORPRI Tahun 2019 Provinsi Bengkulu, di Grage Hotel Horizon Bengkulu, Kamis (27/6) kemarin.

Bukan tanpa alasan, sanksi yang diedarkan tersebut belum diterapkan. "Dampaknya apa yang terjadi, kepercayaan daerah ke pusat akan berkurang, mana sanksinya," lanjutnya.

Diutarakan Sekda, bahwa dalam perjalanannya ia merasa menyesali terlanjur memberhentikan para ASN yang tersandung kasus korupsi di jajaran Pemda Provinsi Bengkulu.

"Ini bentuk kepedulian kami kepada negara ini, kami konsisten, walaupun airmata kami menetes. Saya yang memaraf SK itu dan Gubernur meneteskan air mata saat meneken SK tersebut. Tapi tahukan teman-teman dipusat apa yang kami rasakan, nggak tahu. Hanya teken surat, kalau tidak diberhentikan maka kepala daerah beserta pejabat yang berwenang akan diberikan sanksi,” sesalnya.

Sedianya, sambung Sekda, Badan Kepegawaian Negara (BKN) diharapkan menyampaikan apa yang dialami pemerintah daerah terkait persoalan PTDH terhadap ASN tersebut.

"Kami serahkan ke BKN pusat, karena kami bingung pada keputusan pengadilan yang sudah Incrah tersebut. Akhirnya diblokirlah NIP yang bersangkutan, sehingga terpaksa kami berhentikan,” ungkapnya seperti dimuat di Media Center Provinsi Bengkulu. [tmc]

Komentar Pembaca
Nomenklatur Kementerian Berubah

Nomenklatur Kementerian Berubah

SELASA, 22 OKTOBER 2019

Kabinet Penguat Sinyal

Kabinet Penguat Sinyal

SELASA, 22 OKTOBER 2019

Tidak Welcome

Tidak Welcome

SELASA, 22 OKTOBER 2019

Risma Berpotensi Jadi Menteri, Gantikan Sofyan Djalil?
Akbar Tanjung: Menteri Periode Kedua Jokowi Harus Betul-Betul Kerja
Mahasiswa: Kita Kawal Jokowi Dari Awal

Mahasiswa: Kita Kawal Jokowi Dari Awal

SELASA, 22 OKTOBER 2019