Dikbud Tegaskan Pendaftaran PPDB 2019 Gratis

Daerah  JUM'AT, 28 JUNI 2019 , 07:39:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Dikbud Tegaskan Pendaftaran PPDB 2019 Gratis

Ilustrasi/Net

RMOLBengkulu. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Lebong memastikan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang SD dan SMP di Kabupaten Lebong terbebas dari beban biaya.

"Tapi kami sudah umumkan ke seluruh sekolah kalau PPDB ini adalah proses yang nol rupiah alias gratis," kata Kadis Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Lebong, Taufik Andary melalui Sekretaris Baheramsyah, Kamis (27/6) kemarin.

Dia menuturkan, biaya PPDB sesungguhnya telah ditanggung oleh dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS). Sehinga tidak ada alasan bagi panitia PPDB maupun pihak sekolah untuk mengutip biaya apapun.

"Artinya, biaya administrasi pendaftaran PPDB dapat dialokasikan dari Dana BOS yang sudah ada sesuai dengan Juknis Penggunaan BOS tahun 2019," sambungnya.

Ia juga menekankan bahwa semua pihak yang terlibat dalam PPDB didorong untuk berkomitmen mewujudkan layanan yang bersih dan jujur.

"Kami berharap tidak ada pihak sekolah yang memungut biaya dari calon siswa dalam proses pendaftaran," demikian Baheramsyah. [tmc]


                   


Komentar Pembaca