Waktu Kerja Hanya 180 Hari, Pembangunan PTM Dievaluasi

Daerah  RABU, 26 JUNI 2019 , 18:09:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Waktu Kerja Hanya 180 Hari, Pembangunan PTM Dievaluasi

Bustari/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Dinas pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perhubungan (PUPR-P) Lebong sedang mengevaluasi hasil lelang pekerjaan pembangunan Pasar Tradisional Modern (PTM) di Kabupaten Lebong Tahun Anggaran (TA) 2019.

Sebab, ada perubahan waktu pelaksanaan pekerjaan. Dimana semula waktu pekerjaan dijadwalkan selama 195 hari berubah lebih pendek menjadi selama 180 hari. Itupun, dikarenakan tersita saat proses tim Pokja ULP.

Bahkan, apabila hasil evaluasi tidak ada masalah, proses pembangunan PTM segera dilaksanakan. Hal itu sebagaimana disampaikan Kabid Cipta Karya (CK) Dinas PUPR-P Lebong, Bustari kepada RMOLBengkulu.

"Hari ini (kemarin, red) memang kita sedang melakukan Pre Construction Meeting (PCM) pembangunan lanjutan PTM," kata Buyung sapaan akrabnya, kemarin (24/6).

Dia menjelaskan, PCM bertujuan untuk menentukan kesepakatan, SOP dilapangan, schedule masing-masing agar nantinya pada saat proses implementasi dilapangan tidak terjadi kesalahpahaman antara pihak terkait yang dapat menghambat kelancaran pembangunan lanjutan tersebut.

"Kami pastikan dulu soal waktu pekerjaannya. Bisa selesai dalam 180 hari apa tidak? Karena kalau pekerjaan molor dari target, kami juga akan kena klaim dari pekerjaan proyek itu," sambungnya.

Lebih jauh, ia menambahkan, pembangunan PTM segera terlaksana. Tetapi, dia berharap tahapan pembangunan PTM jangan sampai menabrak aturan.

"Makanya, pertemuan ini PCM ini kita harap agae pembangunan pasar tidak menimbulkan masalah di kemudian hari," sambungnya.

Disisi lain, ia mengaku, Pemkab Lebong memang sudah menetapkan pemenang lelang pembangunan PTM yang telah diumumkan melalui laman website LPSE.

"Mudah-mudahan dalam dua hari ini sudah mulai teken kontrak dan konstruksi sudah bisa dimulai," demikian Bustari. [tmc]







Komentar Pembaca
Tiru Cara BG, Siasat Imam Nahrawi Lolos dari KPK

Tiru Cara BG, Siasat Imam Nahrawi Lolos dari KPK

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 23:19:03

Ini Skenario Gerindra Masuk Kabinet

Ini Skenario Gerindra Masuk Kabinet

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 21:08:45

Prabowo Tawarkan Pertumbuhan Ekonomi Double Digit

Prabowo Tawarkan Pertumbuhan Ekonomi Double Digit

KAMIS, 17 OKTOBER 2019 , 22:28:40