Pembukaan Akses Menuju Telaga Tujuh Warna Segera Berakhir

Daerah  SELASA, 25 JUNI 2019 , 08:06:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Pembukaan Akses Menuju Telaga Tujuh Warna Segera Berakhir

Haris Santoso/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) atau pembukaan akses jalan menuju objek wisata Telaga Putri Tujuh Warna yang terletak di Kecamatan Rimbo Pengadang, Kabupaten Lebong, sebentar lagi akam selesai.

Hal itu sebagaimana disampaikan Kadis Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perhubungan (PUPR-P) Lebong, Agus Ferdinan melalui Kabid Bina Marga, Dodi Irawan didampingi Kasi Reservasi Jalan dan Jembatan, Haris Santoso kepada RMOLBengkulu.

Ia mengaku, jika saat ini tinggal dilakukan finishing. "Pekerjaan ini tergolong sangat cepat karena berkat kerja sama dengan Kodim 0409/Rejang Lebong," katanya, kemarin (23/6).

Dia mengatakan, pembukaan akses menuju ke objek wisata itu telah selesai. Hanya saja, saat ini tinggal menyelesaikan beberapa item dalam kegiatan tersebut. "Sekarang tim kita lagi tahap penghitungan," sambungnya.

Lebih lanjut, jangkauan pembukaan akses hanya sebatas satu telaga. Mengingat, cakupan wisata ini terdapat tujuh titik telaga.

Dia berharap, program ini diharapkan selain akan memudahkan akses bagi warga juga untuk mempermudah kegiatan perekonomian masyarakat setempat. "Mudah - mudahan sebentar lagi selesai," tutupnya.

Untuk diketahui, anggaran yang dikucurkan dalam kegiatan ini ebanyak Rp 1 Miliar yang bersumber dari APBD Lebong Tahun Anggaran (TA) 2019. Pembukaan ini  sepanjang 2 Km dengan lebar jalan 8 meter.

Sementara, titik nol kegiatan dipusatkan di Kelurahan Rimbo Pengadang, Kecamatan Rimbo Pengadang, atau tepatnya bersebelahan langsung dengan Koramil Rimbo Pengadang. [tmc]


                   




Komentar Pembaca