Dua PNS Dinkes Dipastikan Dipecat

Daerah  SENIN, 24 JUNI 2019 , 19:19:00 WIB | LAPORAN: RISNA JULIYANA HUTASOIT

Dua PNS Dinkes Dipastikan Dipecat

Marjohan/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Terkait mangkirnya dua orang Aparatur Sipil Negara (ASN) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Mukomuko, Sekretaris Daerah Mukomuko Marjohan memastikan dua ASN tersebut akan dilakukan Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH).

Data terhimpun, berdasarkan PP No 53 tahun 2010 bahwa PTDH atas permintaan sendiri atau melalui surat keputusan kepala daerah setempat. Sekaligus bagi ASN yang yang tidak masuk kerja tanpa alasan yang sah selama 46 (empat puluh enam) hari, bisa menjadi dasar pemberhentian.

"Kita akan memastikan dua orang yang sudah indisipliner ini akan kita pecat. Tapi kita akan koordinasi dengan yang bersangkutan terlebih dahulu," kata Marjohan, Senin (24/6).

Sedianya, kata Sekda, terlebih dahulu akan berkordinasi dengan BKPSDM dan Inspektorat untuk memutuskan pemecatan kepada 2 orang PNS tersebut.

Untuk diketahui dua orang PNS yang bertugas di Dinas Kesehatan ini  bernama Rista Juliana sudah 2 tahun tidak menjalankan tugasnya dan satu orang perawat bernama Suhendri selama 6 bulan tidak melaksanakn tugasnya sebagai abdi negara. [tmc]

Komentar Pembaca