Ferry Ramli Pimpin HUT Benteng Ke-11

Advertorial  SENIN, 24 JUNI 2019 , 18:03:00 WIB | LAPORAN: YOGI APRIZAL SUPRIANTO

Ferry Ramli Pimpin HUT Benteng Ke-11

Ferry Ramli/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) gelar upacara peringatan HUT ke-11 di lapangan belakang kantor Bupati Benteng. Senin (24/6).

Bupati Benteng, Ferry Ramli, pada HUT yang bertema 'Maroba Kite Maju Untuk Benteng Sejahtera' ini bertindak sebagai Inspektur upacara perhelatan tahunan kabupaten benteng yang diperingati setiap tanggal 24 Juni tersebut.

Pantauan RMOLBengkulu, Upacara tersebut dihadiri Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah yang diwakili Asisten I Setda Provinsi, Hamka Sabri, Wabup Benteng, Septi Peryadi, Kapolres Bengkulu Utara, AKBP. Ariefaldi Warganegara, Dandim 0407 Bengkulu, Kolonel Yose Rizal, sejumlah unsur pimpinan FKPD, kepala OPD Benteng, Perwakilan kepala daerah kabupaten lain, anggota dewan kabupaten, provinsi hingga pusat dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Benteng, Ferry Ramli dengan menggunakan baju adat tersebut mengatakan bahwa ia membangun Benteng mulai dari nol benteng yang hanya 6 Kecamatan sekarang sudah berkembang menjadi 11 Kecamatan, sehingga pada saat ini, katanya, Ia fokus terhadap pembangunan. "Sekarang alhamdulillah kabupaten kita sudah berkembang menjadi 11 kecamatan," kata Bupati.

Pelayanan kesehatan, lanjut bupati, akan ditingkatkan baik di RSUD Benteng maupun seluruh puskesmas denga diimbangi kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) seperti tenaga medis.

''Sarana dan prasarana yang berkaitan dengan kesehatan akan ditingkatkan demi pelayanan yang maksimal bagi masyarakat, serta mewujudkan masyarakat benteng sehat,'' ungkap Ferry

Lebih lanjut ia mengatakan, potensi pariwisata juga dianggap perlu diperhatikan, sehingga dari sektor tersebut dikatakannya tidak menutup kemungkinan untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD), dengan tentunya harus dukungan dari masyarakat.

''Potensi wisata kita harus dimanfaatkan untuk menjadi unggulan di Benteng,'' ujarnya

Ia juga menjelaskan tema HUT Benteng ke-11 yakni  'Maroba Kite Maju Menuju Benteng Sejahtera' menggambarkan bahwa bengkulu banyak suku da budaya, sehingga kata itu menggambarkan perpaduan bahasa daerah. "Maroba kite maju (Marila kita maju-red), karena dibenteng banyak suku, marilah kita memajukan daerah kita bersama sehingga kedepan lebih baik," demikian Bupati.

Untuk diketahui Rangkaian peringatan hari jadi kabupaten paling bungsu di Provinsi Bengkulu ini juga meresmikan pembangunan Polres Benteng, Istikosah, serta tabligh akbar. [adv]