Rogoh Hp Di Dashboard Motor, Empat Terduga Pelaku Diamankan

Daerah  SENIN, 24 JUNI 2019 , 07:39:00 WIB | LAPORAN: AIDIL HARYANTO

Rogoh Hp Di Dashboard Motor, Empat Terduga Pelaku Diamankan

Empat Terduga Pelaku Saat Diamankan/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Empat terduga pelaku kasus pencurian handphone (Hp) dibekuk Unit Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Kaur Tengah Polres Kaur, Sabtu (22/6) lalu.

Data terhimpun, keempat pelaku itu, yakni MR (19) warga Desa Gunung Terang Kecamatan Kinal. Sedangkan, tiga pelaku lainnya masih dibawah umur atau masih berstatus pelajar. Diantaranya, PW (15), RP (17), dan RM (15) warga Kecamatan Kinal.

Kronologis kejadian berawal saat korban bernama Ririn Vera Nanda (25) Warga Desa Benua Ratu kecamatan Luas Kabupaten Kaur meninggalkan kendaraannya di sebuah tempat parkir.

Saat turun dari sepeda motornya hendak ke warung, ia lupa mengambil handphonenya jenis Samsung J3 warna silver seharga Rp 1,5 juta yang disimpan di dashboard motor.

Usai ke warung selang beberapa menit, ia kembali ke sepeda motornya yang terparkir namun handphone miliknya yang disimpan di dashboard sepeda motornya sudah raib.

Dari lokasi kejadian, ia menaruh kecurigaan terhadap dua orang yang pada kesempatan itu turut juga bersamaan datang ke warung. Bahkan, ia resmi melaporkan kejadian tersebut kepada Mapolsek Kaur Tengah.

Kapolsek Kaur Tengah, Iptu Pedi Setiawan membenarkan jika pihaknya sudah menerima laporan pencurian tersebut. Bahkan, usai mengambil keterangan korban aparat kepolisian langsung bergerak cepat mengamankan terduga pelaku.

Dalam modusnya, terduga pelaku datang lalu mendekati sepeda motor yang ditinggal oleh pemiliknya. Kemudian, saat datang kesempatan terduga pelaku merogoh dashboard motor untuk mengambil handphone tersebut.

"Modusnya memepet sepeda motor yang ditinggal pemiliknya, lalu mengambil handphone di dashboard motor," katanya, Minggu (23/6) kemarin.

Selain mengamankan empat terduga orang pelaku. Polisi juga berhasil mengamankan barang bukti berupa handphone dari hasil kejahatan. "Keempatnya sudah kita amankan untuk proses pemeriksaan lebih lanjut," demikian Kapolsek. [tmc]

Komentar Pembaca