LCC Dinilai Mubasir

Daerah  SENIN, 24 JUNI 2019 , 07:36:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

LCC Dinilai Mubasir

Nurkholis Sastro/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Pembangunan Lebong Command Center (LCC) dinilai mubasir lantaran tidak terlalu berpengaruh atau tidak terlalu urgent bagi masyarakat. Hal itu sebagaimana disampaikan salah satu tokoh Pemuda Kabupaten Lebong, Nurkholis Sastro.

Menurutnya, program-program dengan serapan miliaran yang bersumber dari APBD Lebong harus tepat sasaran. Sebab, angka kemiskinan tahun 2018 sebanyak 11,59 persen atau masih jauh dari rata - rata nasional yang berteger di angka 9,82 persen.

Ia mengutarakan, dari total 104 Desa/Kelurahan  pengentasan kemiskinan tidak menyentuh per orang tiap desa maupun kelurahan. Melainkan hanya mampu mengurangi 0,5.

"Sama halnya dengan program Smart City tidak terurus dengan baik dan tidak jelas indikator akan merubah pendidikan, perkembangan remaja dan masyarakat Lebong," tegasnya.

Sedianya, kata Sastro, CCTV yang terpasang untuk bukan salah satu solusi menurunkan atau minimalisir angka kriminalitas. Baginya, pembangunan SDM dan perekonomian warga yang harus dikedepankan.

"Mari lihat pergeseran angka kemiskinan, pengangguran, penurunan angka AKI atau AKB, tingkat putus sekolah yang rendah, pertumbuhan ekonomi meningkat," ucap Sastro.

"Kita pada prinsipnya mendukung setiap program. Tapi harus dievaluasi dulu, apa manfaat dari program itu. Saya rasa sejauh ini, program itu tidak terlalu penting," demikian Sastro. [tmc]

iPhone XS - harga kejutan online langsung turun 50% hari ini
Jumlah terbatas melihatnya sekarang
iPhone XS hanya diskon hari ini! Beli sekarang
Beli iPhone XS online hari ini, promo hingga 50%
Kaget setengah mati!! IPhone XS ini turun 50% hari ini!
Pesan sekarang untuk memiliki iPhone XS murah hari ini!
-50% untuk smartphone berkualitas tinggi dari produksi Korea!
Diskon 50 % hingga akhir bulan ! jumlah terbatas


Komentar Pembaca
Ahok Mau Jadi Petinggi BUMN, Ini Gaya Marah-marahnya
Dewan Pengawas KPK Jangan Jadi Boneka Kekuasaan

Dewan Pengawas KPK Jangan Jadi Boneka Kekuasaan

SELASA, 12 NOVEMBER 2019 , 20:09:14

Cukai Rokok Naik, Sri Mulyani Pro Asing?

Cukai Rokok Naik, Sri Mulyani Pro Asing?

SENIN, 11 NOVEMBER 2019 , 17:50:00