Antisipasi Banjir, Forum Peduli Lingkungan Bersih-bersih Drainase

Daerah  SABTU, 22 JUNI 2019 , 10:51:00 WIB | LAPORAN: RISNA JULIYANA HUTASOIT

Antisipasi Banjir, Forum Peduli Lingkungan Bersih-bersih Drainase

Masyarakat saat gotong royong pembersihan drainase/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Masyarakat yang tergabung dalam Forum Peduli Lingkungan Kota Mukomuko, Sabtu (22/6) pagi melakukan aksi gotong royong pembersihan drainase yang ada di wilayah Kota Mukomuko.

Koordinator Forum Peduli Lingkungan Kota Mukomuko, Jon Herli mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilakukan oleh masyarakat yang ada di Kecamatan Kota Mukomuko.

Sedianya, gotong royong selama ini difokuskan untuk pembersihan Tempat Pemakaman Umum (TPU). Kali ini pihaknya mengalihkan untuk membersihkan saluran air. Itupun, karena banjir yang terjadi dua hari terakhir ini.

"Tujuan kita memang untuk pembersihan drainase. Supaya aliran airnya bisa lancar sehingga tidak meluap ke rumah-rumah warga," jelas Jon.

Lebih jauh, ia berharap kegiatan ini untuk merangsang semangat gotong royong di daerah itu. Disisi lain, pihaknya juga berkoordinasi dengan Basarnas dan BPBD setempat.

Bukan tanpa alasan, saluran air yang sangat dangkal sekaligus medan yang masih digenangi air, membutuhkan perahu karet sebagai alat transportasi selama proses pembersihan saluran air yang tersumbat.

"Kita melibatkan semua masyarakat yang ingin membantu, seperti karang taruna, pemuda, komunitas-komunitas dan semua masyarakat yang peduli terhadap kebersihan lingkungan, karena kalau kita melakukannya dengan gotong royong semua akan terasa ringan," demikian Jon. [tmc]

iPhone XS hanya diskon hari ini! Beli sekarang
Beli iPhone XS online hari ini, promo hingga 50%
iPhone XS - harga kejutan online langsung turun 50% hari ini
Ponsel HOT hari ini didiskon hingga 50%
Ponsel populer total hanya IDR 2.150.000. Prosesor yang powerful, memori 64 GB.
Sale sisa gudang! iPhone XS dengan harga sangat terjangkau
Di usia 28 wanita cantik ini memiliki rumah mewah sendiri dengan metode …
Investasi yang tepat dengan keuntungan 5 kali lipat setiap harinya


Komentar Pembaca