Pejabat Kejaksaan Kembali Dirombak, Kajari Fokus Ungkap Kasus Besar

Daerah  SABTU, 22 JUNI 2019 , 07:16:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Pejabat Kejaksaan Kembali Dirombak, Kajari Fokus Ungkap Kasus Besar

Pisah Sambut Pejabat Kejaksaan Lebong/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Lebong kembali dilakukan penyegaran. Perombakan sejumlah pejabat setingkat kepala seksi  (Kasi) dan kepala sub seksi (Kasubsi) digelar di Aula Kejari Lebong, Jum'at (21/6) siang.

Data yang berhasil dihimpun RMOLBengkulu, Kasi Tindak Pidana Umum (Pidum) dari Erwin Nur Iskandar menempati jabatan baru sebagai Pemeriksa pegasum Kejati Bengkulu kepada pejabat baru M Adyansyah yang sebelumnya sebagi Kasi Intel Kejari Muko-Muko.

Kemudian jabatan Kasi Intelijen Kejari Lebong dari Elvin Arjuna Chandra yang menempati jabatan baru sebagai Pemeriksa Perdata dan Tata Usaha Negara Kejati Maluku. Sementara jabatan Kasi Intelijen Kejari Lebong dijabat Imam Hidayat yang sebelumnya merupakan Kasi Intelijen Kejari Ogan Ilir Sumsel.  

Selain itu dalam pisah sambut itu turut juga pelepasan Kasubsi Perdata Yogie Verdika yang pindah tugas sebagai Kasubsi Tipikor dan pencucian uang pada bidang penyidikan TP Khusus ke Kejati Lampung.

Dalam sambutannya, Kajari Lebong, Endang Sudarma menyampaikan, bahwa pergantian unsur pimpinan di kejaksaan merupakan hal yang biasa. Dia mengisyaratkan pejabat baru harus inovatif dalam bekerja. Apalagi pihaknya sudah membentuk tim khusus yang melibatkan Pidsus, Pidum dan Intel.

Harapan datangnya Kasi Pidum dan Kasi Intel baru dapat menguatkan barisan timsus dalam menangani sejumlah PR maupun dugaan kasus-kasus baru Kedepannya.

"Kejari Lebong harus menunjukkan taringnya, adanya penyegaran ini harus bisa menjadi semangat baru Kejari dalam pengawasan pembangunan dan program Pemkab Lebong lainnya," tegas Endang, kemarin (21/6).

Lebih lanjut, dia berharap adanya pergantian tersebut juga akan mendorong peningkatan kinerja di Kejari semakin bagus, khususnya dibagian pidana umum dan intelejen untuk menuntaskan sejumlah kasus.

"Untuk target sendiri pastinya kita berharap dapat mengungkap kasus-kasus besar dalam OPD, bukan hanya menangani kasus kades-kades saja," demikian Endang. [tmc]


                   



Komentar Pembaca
Ahok Mau Jadi Petinggi BUMN, Ini Gaya Marah-marahnya
Dewan Pengawas KPK Jangan Jadi Boneka Kekuasaan

Dewan Pengawas KPK Jangan Jadi Boneka Kekuasaan

SELASA, 12 NOVEMBER 2019 , 20:09:14

Cukai Rokok Naik, Sri Mulyani Pro Asing?

Cukai Rokok Naik, Sri Mulyani Pro Asing?

SENIN, 11 NOVEMBER 2019 , 17:50:00