Dilanda Banjir, Sekolah Di Mukomuko Terpaksa Tunda Ujian

Daerah  JUM'AT, 21 JUNI 2019 , 10:49:00 WIB | LAPORAN: RISNA JULIYANA HUTASOIT

Dilanda Banjir, Sekolah Di Mukomuko Terpaksa Tunda Ujian

Akses Menuju SD 09 Yang Biasa Dilalui Warga/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Sekolah Dasar (SD) Negeri 09 yang terletak di Kecamatan Kota Mukomuko, Kabupaten Mukomuko terpaksa menunda pelaksanaan ujian akhir semester (UAS). Hal tersebut karena lingkungan sekolahan masih terendam air banjir.

Genangan air dengan ketinggian air 75 Cm itu terjadi setelah hujan deras yang mengguyur wilayah Mukomuko sejak Kamis sore (20/6) hingga malam hari.

Dijelaskan Nasution yang merupakan pegawai Tata Usaha SD 09, bahwa pihaknya sudah meliburkan siswa-siswi karena akses yang biasa digunakan untuk menuju ke sekolah sudah digenangi air.

"Kita sudah liburkan anak-anak, karena kondisi ruang kelas semua terendam dengan ketinggian air mencapai 50 cm di dalam ruangan kelas. Sehingga tidak bisa dilakukan proses UAS ataupun belajar mengajar," kata Nasution, Kamis (21/6) di lokasi.

Pihak sekolah nantinya akan mengaktifkan kembali proses belajar-mengajar ketika air sudah surut. Sebab, saat air masih tinggi dan menggenang sekolah.

Ia juga menjelaskan banjir ini merupakan bajir langganan yang sering terjadi jika intensitas curah hujan tinggi. Itupun dikarenakan drainase yang tidak dapat menampung arus air yang kencang sehingga air pun harus menggenang ke sekolah dan juga rumah-rumah warga.

"Ini sering sekali terjadi banjir kalau hujan deras, lima tahun lalu saluran air ini sempat dibersihkan dan tidak pernah terjadi banjir. Tapi selama 5 tahun belakangan ini tidak ada pembersihan dari Pemerintah Daerah, banjir datang terus," tambah Nasution.

Ia juga bersama dengan warga sekitar mengharapkan adanya perhatian dari pemerintah daerah terkait permasalahan banjir ini. Dengan harapan daerah itu tidak terus-terusan terdampak banjir.

Tak hanya itu, wartawan RMOLBengkulu belum bisa mendatangi lokasi sekolah lantaran akses menuju ke sekolah sudah ditutupi genangan air setinggi sekitar 75 Cm. [tmc]

Komentar Pembaca
Selama Karhutla Masih Ada, Visi SDM Unggul Jokowi Cuma Mimpi
Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

SELASA, 17 SEPTEMBER 2019 , 08:22:15

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

SENIN, 16 SEPTEMBER 2019 , 01:14:11