Lahan Jalan Tol Segera Dibebaskan

Daerah  KAMIS, 20 JUNI 2019 , 07:29:00 WIB | LAPORAN: YOGI APRIZAL SUPRIANTO

Lahan Jalan Tol Segera Dibebaskan

Edi Hermansyah/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Proses pembangunan jalan Tol Bengkulu menuju Lubuk Linggau terus berlanjut. Saat ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Tengah (Benteng) sedang mempercepat penyelesaian pembebasan lahan.

Menyusul, jalan tol tersebut melintasi wilayah Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), yakni kecamatan Karang Tinggi, Taba Penanjung, dan Semidang Lagan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Benteng, Edi Hermansyah mengatakan, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) sepenuhnya mendukung demi rampungnya pembebasan lahan untuk pembangunan tol di daerah itu.

"Kita akan membantu memfasilitasi, inikan akan melalui daerah kita, tentu yang berhubungan langsung dengan kades, camat itu pemerintah daerah," kata Edi, Rabu (16/6) kemarin.

Untuk pembayaran ganti ruginya, beber Edi, akan segera tuntas. Sebab, sudah pada tahapan perencanaan. Namun menurut informasi, katanya ada 2 perusahaan yang belum menandatangani pernyataan.

"Ganti rugi sesegera mungkin, tergantung kecepatan dari dua perusahaan, PT Agri Andalas dan PT Tenaga Listrik Bengkulu. Kalau ini selesai maka akan segera dilakukan oleh gubernur penetapan lokasi," ujar Edi.

Untuk besaran ganti rugi tersebut dikatakan edi, nantinya bukan ditentukan pemerintah namun ditentukan oleh kantor jasa penilai publik.

"Semua tahapan kita lakukan dan tentu kita selalu mengemukakan prosedur dan musyawarah mufakat," tutupnya. [tmc]


                   


Komentar Pembaca