Sampai Juni Baru Satu Orang Meninggal Karena DBD

Total 12 Orang Terserang DBD

Daerah  RABU, 19 JUNI 2019 , 14:02:00 WIB | LAPORAN: RISNA JULIYANA HUTASOIT

Sampai Juni Baru Satu Orang Meninggal Karena DBD

Bustam Bustomo/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Sekretaris Dinas (Sekdis) Kesehatan Kabupaten Mukomuko, Bustam Bustomo menyatakan, hingga bulan Juni ini baru satu orang meninggal dunia dari total 12 orang terserang penyakit Demam Berdarah Dengue ( DBD) di Kabupaten Mukomuko.  

"Setelah puasa ini terjadi peningkatan kasus terdapat 12 orang yang terjangkit DBD. Seperti kita ketahui kemarin ada satu orang pasien meninggal di daerah Ipuh," kata Bustam, Rabu (19/6) siang.

Disisi lain, ia mengaku bahwa pihaknya telah melakukan antisipasi dengan mencegah penyebaran DBD. Diantaranya melakukan pengasapan (fogging) dengan radius 100 meter.

"Masyarakat juga harus melaksanakan gotong royong untuk mengantisipasi perkembangan atau meluasnya kasus DBD, karena selain pengobatan masyarakat jugalah yang bisa mencegah penyebaran DBD ini," tambah Bustam.

Ia juga mengimbau warga mengubur, menimbun sampah dan menutup sarang-sarang air. Sehingga lingkungan sekitar rumah bersih, jangan sampai nanti ada air yang tergenang.

"Peran serta masyarakat dalam mencegah dan mengantisipasi penyebaran penyakit DBD ini juga penting," demikian Bustam. [tmc]

Komentar Pembaca